Kompas TV regional peristiwa

Walkot Bobby Gerebek Tempat Hiburan Malam yang Langgar PPKM di Medan, Keduanya Ditutup Sementara

Minggu, 14 November 2021 | 08:21 WIB
walkot-bobby-gerebek-tempat-hiburan-malam-yang-langgar-ppkm-di-medan-keduanya-ditutup-sementara
Sejumlah personel gabungan TNI-Polri mengecek barang bawaan pengunjung saat menggrebek dua tempat hiburan malam yang melanggar jam operasional di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2 di Kota Medan, Sabtu (13/11/2021) malam.  (Sumber: KOMPAS TV/FERRY IRAWAN)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution, bersama dengan personel gabungan dari TNI dan Polri menggrebek dua tempat hiburan malam yakni Shoot dan Heaven Seven yang melanggar jam operasional di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2, Sabtu (13/11/2021) malam. 

Berdasarkan laporan jurnalis KOMPAS TV, Ferry Irawan, Bobby mengatakan akan menutup kedua tempat hiburan malam untuk sementara waktu sebagai sanksi. 

"Tempat hiburan malam ini ditutup sementara sampai batas waktu yang tidak ditentukan karena sudah empat kali diberi peringatan masih saja melanggar," kata Bobby, semalam.

Kedua lokasi tersebut kedapatan melanggar ketentuan jam operasional selama masa PPKM. Selain melanggar jam operasional, banyak pengunjung yang juga abai protokol kesehatan. 

Baca Juga: Polisi Sebut Motif Pemalak TKW di Wisma Atlet untuk Beli Makan

Tim gabungan juga memeriksa barang bawaan milik pengunjung untuk mengatisipasi adanya benda terlarang. 

Sementara untuk lokasi hiburan malam Shoot diketahui sudah melanggar aturan jam operasional beberapa kali selama masa PPKM. 

Menantu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menjelaskan bahwa tidak menutup kemungkinan pemberian sanksi yang lebih berat untuk tempat hiburan Shoot karena sudah berulang kali melakukan pelanggaran. 

"Ini sebagai antisipasi libur akhir tahun terutama jangan sampai ada lonjakan Covid-19," ujarnya. 

Lebih lanjut, petugas juga menemukan enam pengunjung yang hasil pemeriksaan urinnya positif mengonsumsi narkoba. Keenamnya dibawa ke Polrestabes Medan untuk pemeriksaan lanjutan. 

Penulis : Hasya Nindita | Editor : Gading Persada

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:24
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19