Kompas TV olahraga kompas sport

Gelandang Persib Asal Palestina Tak Anggap Persija Lawan Spesial, Biasa Saja

Kompas.tv - 13 November 2021, 19:40 WIB
gelandang-persib-asal-palestina-tak-anggap-persija-lawan-spesial-biasa-saja
Gelandang anyar Persib Bandung Mohammed Rashid saat membela timnas Palestina di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Sumber: Instagram @moerashid95)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

KOMPAS.TV - Gelandang Persib asal Palestina, Mohammed Bassim Rashid, menganggap duel kontra Persija bukan pertandingan spesial, biasa saja, dan harus dimenangkan.

Persib vs Persija dijadwalkan bakal berlangsung pada Sabtu (20/11/2021) malam WIB di Stadion Manahan, Solo. Ini merupakan laga pertama Persib Bandung di seri ketiga Liga 1 2021-22.

“Saya lihat beberapa laga besar di liga, tetapi lawan kami sama saja di seperti pertandingan lainnya,” kata Rashid dilansir dari BolaSport.

Selama dua seri Liga 1 2021-22 telah bergulir, Maung Bandung belum pernah menelan satupun kekalahan.

Baca Juga: Usai Dua Laga Seri Ketiga Liga 1, Muhammed Rashid Pergi Tinggalkan Persib Bandung

Bahkan, selama seri kedua (5 matchday), Persib berhasil meraup 15 poin alias selalu menang.

Dengan raihan 25 poin, Rashid dan kawan-kawan menempati posisi 2 klasemen, hanya berjarak 3 angka dari Bhayangkara FC yang bertengger di puncak.

Namun, Persib mesti mewaspadai Persija Jakarta. Pasalnya, dari 4 pertemuan terakhir, Maung Bandung sudah menelan 2 kekalahan, 1 hasil imbang, serta baru menang 1 kali atas Persija.

“Ini tantangan yang lebih besar. Kami harus tetap menjaga catatan itu (rekor tak terkalahkan)" sambung pemain tim nasional Palestina itu.

"Termasuk tidak dikalahkan di laga awal melawan Persija. Kami harus tetap menjaga tren kemenangan."

Baca Juga: Jaga Momentum Unbeaten, Persib Jadikan Duel Kontra Persija sebagai Fokus Utama di Seri 3 Liga 1 2021

Terlepas dari hal tersebut, Rashid sendiri bakal absen usai dua pertandingan seri ketiga. Dirinya akan dilepas Persib untuk membela timnas Palestina di ajang FIFA Arab Cup 2021.

Menurut pernyataan resmi Persib, Rashid bakal absen mulai pekan 14 hingga pekan 19. Artinya, dirinya hanya akan melakoni dua laga pada seri ketiga ini.

Hal tersebut tentu menjadi kerugian besar bagi Maung Bandung. Pasalnya, Rashid merupakan top skor tim dan tidak tergantikan selama 11 pertandingan terakhir.



Sumber : bolasport.com, persib.co.id

BERITA LAINNYA



Close Ads x