Kompas TV regional berita daerah

Viral Polisi Curhat sambil Nangis di TikTok gara-gara Dipecat, Ini Fakta Sebenarnya!

Kompas.tv - 13 November 2021, 18:20 WIB
Penulis : Desy Hartini

LANGKAT, KOMPAS.TV - Inilah video yang diunggah oleh akun @abdultamba_007 dan sempat viral di media sosial TikTok. Polisi dalam video ini diketahui bernama Bripka Abdul Tamba yang bertugas di Polres Langkat.

Ia menangis di hadapan dua orang anak karena mengaku akan dipecat.

"Ini nak biar kau tau, mamak mu dah nikah (lagi) tapi bapak yang dipecat. Direkomendasikan dipecat. Biar kau tau. Sini nak," ucap polisi itu kepada kedua anak tersebut.

Baca Juga: Oknum Polisi Medan Diamuk Warga Terlibat Dugaan Pemerasan, Kapolda Sumut: Terancam Pidana!

Menyikapi hal itu, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok mengatakan bahwa Bripka Abdul sudah 16 kali melakukan pelanggaran sejak 2010 hingga sekarang, di antaranya penyekapan, pemerasan, hingga pelanggaran tidak masuk dinas selama 75 kali.

"Yang bersangkutan, oknum Bripka Abdul Tamba sudah berulang kali melakukan pelanggaran dari tahun 2010 sampai 2021. Dari Polres Langkat sudah memberikan tindakan maupun sidang atau pun pelanggaran disiplin atau pun pembinaan kepada yang bersangkutan dan yang bersangkutan tidak menunjukkan perubahan yang lebih baik," ujar Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, Jumat (12/11/2021).

Dalam video disebut pula sang istri melakukan penganiayaan terhadap anaknya. Namun dari hasil pemeriksaan, pelakulah yang menyiksa istrinya.

Saat ini, Bripka Abdul masih dalam pengawasan dan pembinaan Propam Polres Langkat serta direkomendasikan diberhentikan dengan tidak hormat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x