Kompas TV nasional sosial

Mulai Hari Ini, Dosen, Dokter, dan Analis Laboratorium Dapat Tiket Gratis dari KAI

Kompas.tv - 13 November 2021, 16:52 WIB
mulai-hari-ini-dosen-dokter-dan-analis-laboratorium-dapat-tiket-gratis-dari-kai
Ilustrasi pengambilan voucher gratis tiket kereta api jarak jauh dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 2021. PT KAI memutuskan untuk menambah daftar profesi yang berhak mendapatkan voucher tersebut. (Sumber: Kompas.TV/Ant)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menambah daftar profesi yang berhak mendapatkan voucher gratis tiket kereta api jarak jauh dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 2021.

Mulai hari ini, Sabtu (13/11/2021), calon penumpang yang berprofesi dosen, dokter, analis laboratorium, dan analis radiologi pun dapat mengikuti program naik kereta api gratis tersebut.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menuturkan, perluasan sasaran program naik kereta api gratis tersebut dilakukan demi lebih mengapresiasi para pekerja di bidang pendidikan dan kesehatan.

"(Karena) kedua sektor tersebut merupakan cerminan pahlawan masa kini di saat pandemi Covid-19," kata Joni melalui keterangan resminya, Sabtu.

Baca Juga: KAI Sediakan 11 Ribu Voucher Tiket Gratis Perjalanan Jarak Jauh, Ini Syarat dan Cara Mendapatkannya

Sebelumnya, yang terdaftar dalam program naik kereta api gratis itu ada guru, bidan, perawat, apoteker, tenaga farmasi, tenaga administrasi, driver ambulance, dan anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Untuk sejumlah profesi yang baru ditambahkan, voucher tersebut dapat ditukarkan dengan tiket kereta api dengan periode keberangkatan mulai 13-30 November 2021.

Kuponnya pun sudah dapat diambil di loket atau customer service di 12 stasiun yang telah ditentukan, paling lambat pada 29 November 2021.

Adapun 12 stasiun yang dimaksud meliputi Stasiun Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya Gubeng, Jember, Medan, Kertapati, dan Tanjung Karang.

Baca Juga: Sambut Hari Pahlawan, KAI Daop 7 Madiun Bagikan Tiket Gratis untuk Nakes, Guru, dan Veteran

Syarat Program Naik Kereta Gratis Peringatan Hari Pahlawan 2021



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.