Kompas TV nasional peristiwa

Sejumlah Wilayah Jakarta Terendam Banjir Akibat Hujan Deras dan Luapan Kali

Kompas.tv - 13 November 2021, 10:55 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Banjir merendam puluhan rumah di Kompleks Pondok Karya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat malam.

Ketinggian banjir di Kompleks Pondok Karya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, bervariasi mulai dari 80-120 sentimeter. Selain disebabkan hujan deras pada Jumat sore, banjir diperparah luapan Kali Mampang yang berada di sekitar permukiman.

Meski banjir cukup tinggi, sebagian warga memilih untuk bertahan di lantai dua rumah masing-masing. Sabtu dini hari, banjir yang merendam Perumahan Polri Pondok Karya, Pela Mampang, Jakarta Selatan mulai berangsur surut.

Jika sebelumnya ketinggian banjir hingga 1 meter, kini sekitar 60 sentimeter. Untuk mengantisipasi banjir lanjutan akibat meluapnya kali krukut, Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta mulai mengerahkan sejumlah mesin pompa penyedot air ke kawasan Pondok Karya. 

Baca Juga: 332 Rumah Warga Aceh Utara Terendam Banjir, 210 Hektare Sawah Terdampak

Banjir setinggi 70-100 sentimeter juga terjadi di Kemang Utara, Jakarta Selatan. Banjir terjadi pasca hujan deras mengguyur Jumat sore.

Akibatnya, arus lalu lintas dari Duren Tiga menuju Kemang tidak bisa dilalui. Selain disebabkan hujan deras, banjir diperparah dengan buruknya drainase.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x