Kompas TV nasional sosial

KONI Berikan Penghargaan Kepada Legenda Bulu Tangkis Indonesia Tan Joe Hok

Kompas.tv - 13 November 2021, 10:50 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat memberikan penghargaan kepada legenda bulu tangkis Indonesia, Tan Joe Hok di Jakarta.

Berjaya di era 60-an, Tan juga memberi wejangan kepada atlet muda Indonesia untuk tak mengenal lelah dalam mengejar prestasi.

Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI Purnawirawan Marciano Norman memberikan penghargaan KONI Lifetime Achievement Award in Sport kepada legenda bulu tangkis Tan Joe Hok di Kantor KONI Pusat Senayan Jakarta.

Tan Joe Hok adalah pebulutangkis yang pernah meraih Piala Thomas Pertama Indonesia pada 1958.

Tahun 1959 menjadi tahun penting bagi Tan Joe Hok. Dirinya menjadi orang Indonesia pertama di nomor tunggal putra yang menjadi juara All England. Ia menang pada All Indonesian Final dari sang senior, Ferry Sonneville.

Baca Juga: Ketua Koni Bantah Atlet Melarikan Diri

Tak hanya berprestasi di ajang Thomas Cup dan All England, pria kelahiran 11 Agustus 1937 juga merupakan pebulutangkis peraih emas pertama diajang Asian Games tahun 1962. 

Usai gantung raket, Tan Joe Hok sempat menjadi pelatih di Meksiko pada 1969-1970, Hong Kong 1971 dan kembali ke Tanah Air sebagai pelatih PB Djarum pada 1982.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x