Kompas TV regional berita daerah

Ular Piton 6 Meter Sembunyi di Rumah Warga Berhasil Ditangkap

Kompas.tv - 13 November 2021, 09:30 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Seekor ular piton diperkirakan panjang 6 meter di tangkap warga di salah satu rumah warga tepatnya di Lingkungan Tiga, Kelurahan Ilir, Kecamatan Gunungsitoli, Sumatera Utara yang di duga ikut hanyut akibat luapan banjir di salah satu parit dan tengah mencari mangsa di rumah warga.

Puluhan warga Lingkungan Tiga, Kelurahan Ilir, Kecamatan Gunungsitoli, Sumatera Utara, berhasil menangkap ular piton sepanjang 6 meter yang tengah bersembunyi di salah satu rumah milik warga, ular piton tersebut di tangkap didalam rumah milik warga.

Awalnya pemilik rumah tidak menduga adanya ular piton didalam rumah, kemudian terdengar teriakan ular, puluhan warga langsung menuju rumah sumber teriakan dan melihat seekor ular piton di sudut rumah warga.

Ular piton yang tengah bersembunyi di duga hanyut akibat curah hujan yang cukup deras beberapa hari lalu dan tersert arus parit besar hingga masuk ke permukiman warga. 

Baca Juga: Bikin Panik! Ular Piton Sepanjang 4 Meter Muncul saat Rob

Menurut Kepala Lingkungan Tiga, Kepling, Kelurahan Ilir, Kecamatan Gunungsitoli, Sumatera Utara, Abdul Rahman Sarumpaet membenarkan aktifitas warga yang telah berhasil menangkap seekor ular piton.

Seekor ular piton sepanjang kurang lebih 6 meter berhasil ditangkap oleh warga rencananya akan diserahkan kepada Museum Pusaka Nias, karena memiliki kebun satwa.

Saat penangkapan ular sanca tersebut warga sempat kesulitan karena berada di bawah meja di sudut rumah, warga harus extra hati-hati.

Keberanian sejumlah warga akhirnya ular tersebut bisa ditarik ke luar rumah warga dan langsung di masukan ke karung goni, karena kondisi satwa tersebut bisa membahayakan jiwa terutama warga dirumah ditemukan ular serta anak-anak yang berada di sekitar rumah tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x