Kompas TV olahraga kompas sport

Jokowi Tutup Peparnas XVI Papua Sore Ini, 13 November 2021

Sabtu, 13 November 2021 | 09:19 WIB
jokowi-tutup-peparnas-xvi-papua-sore-ini-13-november-2021
Ilustrasi: Presiden RI Joko Widodo saat menandatangani tujuh prasasti pembangunan infrastruktur olahraga yang dilakukan secara simbolis di Istora Papua Bangkit, Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021). (Sumber: Kompastv/Ant)

Penulis : Hedi Basri | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan menutup Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura sore ini, Sabtu (13/11/2021).

Hal itu seperti disampaikan Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menkopolhukam) Mahfud MD dalam unggahan di akun Twitter pribadinya.

Mahfud juga menyampaikan bahwa kondisi dan persiapan jelang hari terakhir Peparnas XVI di Jayapura itu dalam situasi kondusif.  

"Suasana menjelang hari terakhir Peparnas XVI di Jayapura yg akan ditutup oleh Presiden sore (13/11/21) ini terasa kondusif," tulis Mahfud dalam akun Twitter pribadinya, seperti dikutip KOMPAS.TV, Sabtu pagi.

"Sebagai penanggung jawab ketertiban dan keamanan, saya bersama Mendagri Prof. Tito Karnavian mengecek kesiapan Penutupan sekaligus nonton final beberapa cabang olahraga," lanjut Mahfud.

Baca Juga: Sejumlah Atlet Pecahkan Rekor Nasional di Peparnas XVI Papua 2021

Diberitakan sebelumnya, Mahfud menyampaikan bahwa keberhasilan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan masyarakat Papua dalam menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Peparnas XVI di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura sebagai bukti bahwa Bumi Cenderawasih aman dan damai.

Mahfud pun mengapresiasi Pemprov setempat dan juga masyarakat Papua yang telah membuat kompetisi olahraga tingkat nasional berjalan baik, aman, damai dengan stabilitas politik yang terjaga.

Menurutnya berkaca dari kesuksesan kedua acara tersebut, tidak tertutup kemungkinan ke depan Papua bisa menjadi tuan rumah ajang kompetisi olahraga tingkat nasional.

"Saya bangga dan memberi apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Papua dan seluruh masyarakat Papua atas keberhasilan yang telah dicapai. Semboyan 'Torang Bisa' bukan hanya semboyan semata, melainkan bukti bahwa perhelatan akbar di tanah Papua ini memang betul-betul bisa dilakukan," ujar Mahfud, dikutip dari Antara

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:47
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19