Kompas TV nasional kriminal

Segini Cuan Tukang Parkir yang Palak TKW di Wisma Atlet Pademangan, Polisi: Rp3 Juta per Minggu

Kompas.tv - 13 November 2021, 07:00 WIB
segini-cuan-tukang-parkir-yang-palak-tkw-di-wisma-atlet-pademangan-polisi-rp3-juta-per-minggu
Tukang parkir liar berinisial MS (39) alias L ditangkap polisi. MS merupakan tukang parkir liar yang melakukan pemerasan terhadap tenaga kerja wanita (TKW) yang hendak karantina di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara. (Sumber: Instagram Polres Metro Jakarta Utara)
Penulis : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Tukang parkir yang peras tenaga kerja wanita (TKW) di Wisma Atlet Pademangan Jakarta ternyata meraup cuan cukup besar.

Tak tanggung-tanggung, polisi menyebut tukang parkir tersebut mampu mendapatkan keuntungan mencapai Rp3 juta setiap pekan.

Seperti diketahui, video rekaman aksi pungutan liar (pungli) terhadap TKW saat hendak melakukan karantina di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara viral di media sosial.

Polisi pun gerak cepat dengan menangkap tukang parkir yang memalak keluarga TKW tersebut.

Dari pemeriksaan, didapatkan fakta yang mengejutkan lantaran si tukang parkir ini selalu dapat cuan besar dari bisnis ilegal ini.

“Pelaku mengaku selama 1 minggu penghasilan dari meminta uang parkir tersebut sebesar Rp 2 juta sampai dengan Rp3 juta,” ungkap Wakapolres Metro Jakarta Utara Nasriadi, Jumat (12/11/2021), seperti dikutip dari Tribunnews.

Baca Juga: Begini Tampang Tukang Parkir Liar yang Palak TKW di Wisma Atlet setelah Ditangkap Polisi

Nasriadi pun membeberkan asal tukang parkir tersebut mendapatkan cuan sampai Rp3 juta per minggunya.

Dalam prakteknya, ternyata kedua pelaku yang saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka bisa memarkirkan 50 kendaraan setiap hari di sekitar Wisma Atlet Pademangan.

Selama beraksi dengan cara memarkirkan setiap kendaraan, setiap mobil dipatok tarif parkir hingga sebesar Rp 20 ribu. Alhasil keuntungan pelaku bisa mencapa jutaan rupiah.

Nasriadi menambahkan tersangka pemerasan yang ditangkap belakangan juga bertambah satu orang berinisial S (39). Ia mengikuti jejak MS (40) yang sudah lebih dulu ditangkap.

Baca Juga: Polisi Tangkap Tukang Parkir Liar yang Palak TKW Hendak Karantina di Wisma Atlet



Sumber : Tribunnews

BERITA LAINNYA



Close Ads x