Kompas TV regional viral

Viral, Rekaman Suara Kasatpol PP Sumenep Ancam Akan Membunuh Anggotanya

Kompas.tv - 13 November 2021, 01:25 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur viral rekaman oknum kepala Satpol PP yang mengancam akan membunuh anggotanya karena tidak melayani anak dan istrinya.

Tidak hanya itu, oknum Kasatpol PP akan memecat anggota yang tidak patuh itu.

Dalam rekaman suara berdurasi 5 menit 13 detik, oknum Kasatpol PP Kabupaten Sumenep, Jawa Timur berkali-kali berkata kasar, mengancam akan memberhentikan sampai ancaman pembunuhan kepada anggotanya karena tidak siap siaga selama 24 jam untuk kepentingan anak dan istrinya si oknum Satpol PP tersebut.

Baca Juga: Polres Bogor Ungkap Preman Kuasai Perparkiran Berpendapatan Miliaran Rupiah, Apa Respons Satpol PP?

Rekaman ini viral di jejaring media sosial dan bahkan menjadi buah bibir masyarakat.

Sebab ucapan oknum Kasatpol PP itu di luar batas krwajaran misalnya, setiap anggota Satpol PP harus siap siaga selama 24 jam untuk kepentingan oknum Kasatpol PP anak dan juga istrinya.

Inspektorat menyatakan, setiap ASN harus menaati kode etik dan disiplin. Namun inspektorat tidak mengetahui bahwa anggota Satpol PP harus siap siaga di rumah pribadi Kasatpol PP.

Proses penegakan disiplin akan dilakuka  jika ada arahan dari pemkab atau aduan dari masyarakat dengan begitu inspektorat siap menindaklanjuti.

Lewat video WhatsApp, oknum Kasatpol PP tersebut menyampaikan bahwa ancaman tersebut spontan dia utarakan karena anaknya jatuh saat diantar anggota Satpol PP, dia pun meminta maaf atas viralnya rekaman ancaman tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x