Kompas TV regional peristiwa

Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika Pakai Motor Modif Bertuliskan RI 1

Kompas.tv - 12 November 2021, 17:30 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo menjajal lintasan Sirkuit Mandalika NTB, Jumat (12/11). Jokowi menunggangi motor modifikasi bertuliskan RI 1 saat mencoba di lintasan berjarak 4,3 km tersebut.

Dalam video yang diunggah oleh channel YouTube Sekretariat Presiden Jokowi terlihat mengendarai motor Kawasaki W 175 custom berwarna hijau dengan modifikasi bernuansa balap klasik.

Baca Juga: Saksikan Aksi Jokowi di Sirkuit Mandalika, Erick Thohir: Saya Bagian Start-Finish Saja

Jokowi tidak mengendarai motornya sendiri di lintasan, namun juga terlihat konvoi beberapa motor sport di belakang presiden saat menjajal Sirkuit Mandalika.

Striping grafis motor presiden jokowi berwarna putih dengan tulisan RI 1, grafis RI 1 yang seolah mempertegas bila motor custom ini milik Jokowi.

Selain itu area jok belakang juga dirombak dengan mengadopsi style buntut tawon alias hornet, motor ini diketahui digarap oleh Katros Garage dengan gaya neo cafe racer.

Pada uji coba tersebut di garis start dan finish terlihat Menteri BUMN Erick Thohir membawa bendera balap motor hitam putih.

Erick juga menuliskan sebuah kalimat harapan agar World Superbike Mandalika 2021 berjalan lancar.

"Sukses World Superbike Mandalika 2021. Indonesia bangga!" ujarnya.

Mengutip dari situs resmi World Superbike, Pertamina Mandalika International Street Circuit dirancang sepanjang 4,3 kilometer atau 4.300 meter.

Jumlah tikungan di Sirkuit Mandalika sendiri mencapai 17 tikungan dengan 11 mengarah ke kanan dan 6 lainnya mengarah ke kiri.

Sirkuit Mandalika dapat menampung 150.000 hingga 200.000 orang. Dalam masa pandemi covid-19 pihak pengelola hanya menyediakan hingga 75.000 kursi dan 138.000 area berdiri.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.