Kompas TV nasional peristiwa

Dubes Belanda Tinjau Depok Lama Terkait Heritage Belanda-Depok

Kompas.tv - 12 November 2021, 16:30 WIB
Penulis : Edika ipelona

DEPOK, KOMPAS.TV - Duta Besar Belanda untuk Indonesia Lambert Grijns mendatangi kawasan Depok Lama yang berada di Jalan Pemuda. Kedatanganya untuk melakukan peninjauan dan berdiskusi dengan pemrintah Kota Depok dan Universitas Indonesia terkait akan dijadikanya kawasan Belanda-Depok menjadi heritage.

Dengan menggunakan angkutan destinasi wisata yang dimiliki Kota Depok yakni oren atau odong-odong keren.

Kedutaan Besar belanda melakukan peninjauan langsung bangunan-bangunan era Belanda yang di berada di kawasan Depok Lama, Pancoran Mas, Kota Depok.

Baca Juga: Masih Ingat Hoaks Babi Ngepet Viral di Depok? Penyebar Berita Bohongnya Dituntut 3 Tahun Penjara

Mulai dari Jembatan Panus, gereja, dan area pemakaman yang dibangun sejak era Belanda. Nantinya destinasi wisata sejarah belanda ini akan diberi nama Heritage Depok Lama.

Duta Besar Belanda Lambert Grijns mengatakan dirinya sangat salut dan berterima kasih kepada pemerintah Kota Depok lantaran hingga saat ini bangunan-bangunan belanda itu masih terawatt. Ia juga mendukung rencana pemerintah Kota Depok yang akan membuat destinasi sejarah Belanda.

Dekan Fakultas Tehnik Universitas Indonesia menegaskan bahwa pembangunan wisata sejarah Belanda tersebut akan rampung pada tanggal 27 April tahun 2022 mendatang.

Video Editor: Rengga Rinasty



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x