Kompas TV regional berita daerah

Peringati Hari Pahlawan, TNI di Tegal Gelar Bakti Sosial dan Bersih-Bersih

Kompas.tv - 12 November 2021, 14:31 WIB
Penulis : Edika ipelona

TEGAL, KOMPAS.TV - Peringati hari pahlawan, jajaran Kodim 0712/Tegal,  Jawa Tengah mengelar kegiatan karya bhakti dan bakti sosial pada Kamis (11/11/2021) pagi. Bakti sosial dilakukan dengan memberikan paket sembako bagi veteran dan warga terdampak pandemi covid 19.

Pelaksanaan karya bhakti dan bakti sosial ini merupakan satu program terpadu kolaborasi antara TNI dan masyarakat serta pemerintah daerah.

Baca Juga: Pelantikan Jenderal Andika Perkasa Sebagai Panglima TNI Diadakan Minggu Depan

Program tersebut bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat guna membantu pemerintah dalam mempercepat pemerataan pembangunan di daerah. Selain itu, program ini juga untuk memotivasi masyarakat agar bahu membahu dan ikut berpartisipasi aktif dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selesai pelaksanaan apel, kegiatan dilanjutkan bakti sosial dengan pembagian bantuan sembako kepada veteran dan keluarga besar tni terutama yang terdampak pandemi covid 19. Sementara untuk karya bhakti di lakukan dengan membersihkan saluran air. Hal ini mengingat sudah memasuki musim hujan sehingga harapannya dapat mencegah banjir.

Sedikitnya ada 50 paket sembako yang di bagikan secara langsung kepada penerimanya. Selain mengunakan alat manual oleh personil TNI, sebuah alat berat juga diterjunkan untuk memaksimalkan proses bersih bersih saluran air.

Video Editor: Rengga Rinasty



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.