Kompas TV nasional berita utama

Saksikan Aksi Jokowi di Sirkuit Mandalika, Erick Thohir: Saya Bagian Start-Finish Saja

Kompas.tv - 12 November 2021, 14:03 WIB
saksikan-aksi-jokowi-di-sirkuit-mandalika-erick-thohir-saya-bagian-start-finish-saja
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengendarai motor saat menjajal langsung Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (12/11/2021). Dalam kunjungannya ke NTB, Jokowi dijadwalkan meresmikan Sirkuit Mandalika dan Jalan Bypass BIL-Mandalika, sebelum kejuaraan dunia balap motor seperti Asia Talent Cup (ATC) dan World Super Bike (WSB) digelar pada November ini. (Sumber: SETPRES/AGUS SUPARTO)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Edy A. Putra

LOMBOK, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widod (Jokowi) menjajal Sirkuit Mandalika dengan motor bergaya balap klasik bertuliskan "RI-1" pada Jumat (12/11/2021).

Aksi Jokowi tersebut dalam rangka peresmian Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam sebuah tayangan singkat yang diunggap di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi terlihat mengendarai motor dengan kostum serba hitam.

Motor Jokowi tampak mewah dengan warna hijau dengan sedikit keemasan serta putih di beberapa bagian.

Di belakang Jokowi terlihat beberapa orang yang juga mengendarai motor.

"Satu, dua, tiga," begitu suara pemandu yang terdengar dalam tayangan, dan Jokowi pun melaju.

Baca Juga: Aksi Presiden Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika Naik Motor Custom

Momen mantan Wali Kota Solo tersebut juga diunggah Menteri BUMN Erick Thohir. Ia memperlihatkan Presiden Jokowi yang hendak melakukan start. 

Pada unggahannya, Erick menyertakan rasa bangganya tehadap pencapaian Indonesia yang memiliki Sirkuit Mandalika yang rencananya akan menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan ajang balap terbesar dunia, MotoGP, tahun depan. 

"Lihat aksi Presiden Jokowi, mencoba Sirkuit Mandalika secara langsung. Saya bagian Start Finish saja, ah," tulis Erick di akun Twitternya, @erickthohir, Jumat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.