Kompas TV TALKSHOW rosi

Cerita Emil Salim, Dari Ekonom jadi Menteri Lingkungan Hidup | Rosi (1)

Kompas.tv - 12 November 2021, 13:24 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Prof. Emil Salim menceritakan pengalamannya saat diminta Presiden Soeharto menjadi Menteri Pengawasan Pembangunan dan Lingkungan Hidup. Beliau berterus terang kepada Presiden Soeharto, kalau latar belakang pendidikannya ekonomi dan tidak paham mengenai lingkungan. Tapi Pak Harto tetap memintanya menjadi Menteri Lingkungan. Sejak saat itu beliau mulai mendalami makna lingkungan dan menemukan fakta bahwa ekonomi yang beliau pelajari justru menjadi sebab kerusakan lingkungan.

Menurut Prof. Emil Salim pembangunan ekonomi kita keliru arahnya, sumber daya alam seharusnya diperkaya, bukan dieksploitasi. Maka deforestasi juga harus dicegah. Jika fungsi alam diperkaya, akan memberikan nilai lebih yang berguna bagi manusia.

Selengkapnya hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Prof. Emil Salim (Menteri di Era Presiden Soeharto/ Ekonom Senior) dalam ROSI Eps. Catatan Kritis Emil Salim: Dari Lingkungan Sampai Kereta Cepat. Tayang Kamis, 11 November 2021 pukul 20.00 WIB hanya di Kompas TV, Independen Terpercaya.

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.

Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv juga Twitter di @Rosi_KompasTV

#RosiKompasTV #TalkshowRosi #Rosi #KompasTV #Talkshow

Part 1 : https://youtu.be/ohPSFVy3fYg

Part 2 : https://youtu.be/2-Jl-2Qp-Tw

Part 3 : https://youtu.be/t7zwIxVRzxc

Part 4 : https://youtu.be/thOpJGxZQ0o

Part 5 : https://youtu.be/oIGYiwLb1rY



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x