Kompas TV internasional kompas dunia

Pemain Kriket Internasional Tertua Dunia dari Inggris: Anggur Merah Membantunya Capai Usia 110 Tahun

Kompas.tv - 12 November 2021, 07:30 WIB
pemain-kriket-internasional-tertua-dunia-dari-inggris-anggur-merah-membantunya-capai-usia-110-tahun
Eileen Ash adalah pemain kriket internasional tertua di dunia setelah bermain untuk Inggris sepanjang tahun 1930-an dan 40-an, lahir tahun 1911, yang berarti dia berusia 110 tahun ketika dia merayakan ulang tahunnya pada hari Sabtu kemarin, (06/11/2021) (Sumber: Mirror UK)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Gading Persada

LONDON, KOMPAS.TV - Eileen Ash lahir pada tahun 1911 dan bermain kriket internasional untuk Inggris tahun 30-an dan 40-an.

Ia pun membongkar rahasia umur panjangnya adalah segelas anggur merah biasa.

Kita selalu diberitahu, konsumsi alkohol dapat memiliki efek negatif dan kita hanya boleh minum dalam jumlah sedang, tetapi seorang perempuan bersikeras menikmati anggur merah adalah apa yang membuatnya hidup hingga 110 tahun.

Melansir Mirror, Kamis (11/11/2021), Eileen Ash adalah pemain kriket internasional tertua di dunia setelah bermain untuk Inggris sepanjang tahun 1930-an dan 40-an, lahir tahun 1911, yang berarti dia berusia 110 tahun ketika dia merayakan ulang tahunnya pada hari Sabtu kemarin (6/11).

Dan olahragawati itu tidak mengatakan bahwa karir olahraga-nya lah yang menjaga kesehatannya selama 11 dekade. Sebaliknya ia mengatakan, rahasia umur panjangnya adalah segelas anggur merah dan yoga.

Baca Juga: Sebelum Kecelakaan Tunggal, Anggota TNI Prada MI Ternyata Konsumsi Miras Anggur Merah

Eileen Ash adalah pemain kriket internasional tertua di dunia setelah bermain untuk Inggris sepanjang tahun 1930-an dan 40-an, lahir tahun 1911, yang berarti dia berusia 110 tahun ketika dia merayakan ulang tahunnya pada hari Sabtu kemarin, (06/11/2021) (Sumber: Mirror UK)

Fiona Mawby, manajer kesejahteraan St John's House di Norwich, Norfolk, tempat Eileen saat ini tinggal, mengatakan: "Dia wanita yang sangat cantik - dia bangun dengan senyum."

"Dia selalu menempatkan umur panjangnya pada yoga, yang biasa dia lakukan dua kali seminggu." kata Fiona. 

"Dan dia menyukai segelas anggur merah, dia selalu mengatakan itu memperpanjang hidupnya."

Prestasi Eileen tidak hanya berhenti dengan karir kriket internasionalnya, karena wanita itu juga memiliki perjalanan yang mengesankan sebagai mata-mata dengan MI6 selama dan setelah Perang Dunia Kedua.

Dia dikenal oleh orang-orang terdekatnya karena mengendarai Mini kuning sampai dia berusia 105 tahun, dan meskipun dia akhirnya berhenti mengemudi lima tahun yang lalu, dia masih memiliki mobil kesayangannya.

Baca Juga: Piala Dunia Kriket Jadi Oase bagi Rakyat Afghanistan di Tengah Kondisi Negara yang Tak Menentu

Untuk ulang tahunnya yang ke-110 selama akhir pekan, Eileen merayakannya dengan duduk di dalam kendaraannya bersama keluarga dan teman-temannya, setelah dibawa ke rumah untuk memberi kejutan bagi dirinya.

Hadiah untuk Eileen termasuk salinan tongkat kriket asli yang dia gunakan untuk bermain, diukir dengan tulisan 'Eileen Ash: 110 not out'.



Sumber : Mirror UK


BERITA LAINNYA



Close Ads x