Kompas TV olahraga kompas sport

Lepas Timnas Indonesia TC ke Turki, Ketum PSSI Berharap Gelar Piala AFF 2020 Bisa Dibawa Pulang

Kompas.tv - 12 November 2021, 00:05 WIB
lepas-timnas-indonesia-tc-ke-turki-ketum-pssi-berharap-gelar-piala-aff-2020-bisa-dibawa-pulang
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melepas skuad Timnas Indonesia yang akan menjalani pemusatan latihan di Turki sebagai persiapan jelang tampil di Piala AFF 2020. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melepas skuad Timnas Indonesia yang akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki jelang tampil di Piala AFF 2020.

Pemusatan latihan di Turki nantinya akan berlangsung di kota Antalya hingga 1 Desember 2021 mendatang. 

PSSI memilih Turki sebagai tempat pemusatan latihan karena di sana para pemain akan mendapatkan fasilitas lapangan dan hotel yang bagus di Antalya. Hal ini diharapkan bisa menunjang untuk peningkatan performa pemain.

Sebanyak 25 pemain akan mengikuti TC tersebut termasuk Elkan Baggott, Egy Maulana, Ryuji Utomo dan-lain-lain.

Selain berlatih, Skuad Garuda juga akan melakoni dua laga uji coba melawan Afganistan (16 November) dan Myanmar (25 November). 

“PSSI menargetkan timnas Indonesia meraih dua kemenangan pada laga uji coba melawan Afghanistan dan Myanmar," kata Mochamad Iriawan dalam acara pelepasan Timnas Indonesia ke Turki, Kamis (11/11/2021) dikutip dari laman resmi PSSI. 

"Dengan meraih kemenangan di dua laga uji coba akan membuat Indonesia naik peringkat FIFA (saat ini Indonesia peringkat 165 FIFA) dan menambah kepercayaan diri para pemain,”  imbuhnya. 

Selepas dari Turki, Asnawi Mangkualam dkk akan langsung terbang ke Singapura untuk berjuang di Piala AFF 2020.

Baca Juga: Pemanggilan Pemain ke Timnas Indonesia Dibatasi, Shin Tae-yong Tak Mau Ambil Pusing

Iriawan berharap Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong bisa tampil apik dan membawa pulang gelar Piala AFF 2020 ke Tanah Air. 

“Saya harap hajar semua lawan, apalagi ada Vietnam dan Malaysia di babak penyisihan grup. Jangan takut, mental harus kuat lawan mereka! Tunjukkan bahwa timnas Indonesia tim yang kuat di piala AFF 2020,” ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut. 

“Untuk piala AFF Suzuki 2020, kami ingin timnas Indonesia meraih juara di ajang bergengsi Asia Tenggara tersebut. Pemain harus terus berjuang, bekerja keras, disiplin, dan mengikuti arahan dari pelatih.”

“PSSI terus mendukung penuh semua program dari pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi terbaik Timnas Indonesia, dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah terutama Menpora Zainudin Amali yang terus-menerus membantu dan mendukung penuh kami,” ucapnya. 

Di akhir pidatonya, Mochamad Iriawan kembali menegaskan bahwa seluruh pemain Timnas harus berjuang agar bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia. 

“Sekali lagi kami meminta pemain dan ofisial Timnas tolong berikan hasil yang terbaik untuk bangsa Indonesia. Kami percaya kalian bisa! Akhir kata, terima kasih kepada semua yang terlibat pada acara ini. Semoga sepak bola Indonesia semakin berjaya.” tutupnya.

Indonesia yang tergabung di grup B Piala AFF akan mulai bertanding pada tanggal 9 Desember 2021 melawan Kamboja. 

Setelah melawan Kamboja, Timnas Indonesia berturut-turut akan menghadapi Laos pada tanggal 12 Desember 2021, Vietnam tanggal 15 Desember 2021 Vietnam dan duel dengan Malaysia 19 Desember 2021. 

Baca Juga: Timnas Indonesia Berangkat ke Turki dengan 25 Pemain, Syahrian Abimanyu Batal Ikut

 



Sumber : Kompas TV/PSSI

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.