Kompas TV olahraga kompas sport

Presiden Jokowi akan Resmikan dan Jajal Sirkuit Mandalika Besok

Kompas.tv - 11 November 2021, 22:25 WIB
presiden-jokowi-akan-resmikan-dan-jajal-sirkuit-mandalika-besok
Presiden Jokowi dijadwalkan akan meresmikan dan menjajal aspal Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada Jumat (12/11/2021). (Sumber: Kompas.TV/Ant)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.TV - Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan bakal meresmikan pembangunan Sirkuit Pertamina Mandalika pada Jumat (12/11/2021) besok.

Selain meresmikan Sirkuit Mandalika, Presiden Jokowi dalam kunjungan kerjanya ke Nusa Tenggara Barat (NTB) juga akan mengecek kesiapan penyelenggaraan World Superbike.

Demi menjaga kelancaran acara tersebut, TNI siap memberikan pengamanan maksimal saat kedatangan Presiden Jokowi ke NTB. 

"Sebagai aparat negara, baik TNI-Polri dan pemerintah daerah serta komponen masyarakat lainnya harus selalu bersinergi dalam pelaksanaan pengamanan kedatangan Presiden Jokowi di NTB ini," kata Komandan Korem (Danrem) 162/Wira Bhakti, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani saat apel gelar pasukan di Lapangan Bandara Internasional Lombok di Praya, Lombok Tengah dikutip dari Antara, Kamis (11/11/2021).

"Pengamanan seperti ini sudah sangat sering kita laksanakan bersama. Namun perlu diingat, tidak ada istilah rutinitas dalam pengamanan VVIP.  Setiap pengamanan yang sifatnya VVIP, harus diperlakukan sebagai operasi baru," katanya. 

"Setiap objek yang diamankan harus dapat memberikan jaminan keamanan yang terbaik dan maksimal. Segala sesuatu yang terkait dengan perencanaan, persiapan dan pelaksanaan pada pengamanan VVIP ini harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan serius," ucapnya.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 1620/Loteng, Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan memberikan arahan khusus kepada para personel pengamanan yang bertugas di ring 3 Pam VVIP.

Baca Juga: Panitia Lokal WSBK Mandalika Akhirnya Dipecat Usai Utak-atik Motor Balap Ducati

Tangkas menekankan agar Prajurit dapat memahami dan menguasai Prosedur Tetap Pengamanan VVIP.

"Pegang teguh disiplin dengan memahami Rantai Komando yang efektif dan efisien," katanya. 

"Koordinasi dan komunikasi antar unsur pengamanan harus terus dilakukan demi kelancaran pelaksanaan tugas, apabila terjadi hambatan dalam pelaksanaan tugas maka diharapkan supaya dapat segera diatasi dengan sebaik-baiknya," katanya.

"Mengingat situasi Pandemi Covid-19 yang masih terjadi, tentunya tidak lupa juga kita harus selalu melaksanakan aturan disiplin protokol kesehatan, terutama masker harus selalu digunakan," tegasnya. 

Jokowi Jajal Aspal Sirkuit Mandalika



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x