Kompas TV nasional peristiwa

Aksi Prabowo yang Getol Jualan Produk Industri Pertahanan, Sukses Gaet Malaysia Kunjungi PT Pindad

Kompas.tv - 11 November 2021, 21:51 WIB
aksi-prabowo-yang-getol-jualan-produk-industri-pertahanan-sukses-gaet-malaysia-kunjungi-pt-pindad
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ulang tahun ke-70 hari ini, Minggu (17/10/2021). (Sumber: Akun Instagram Anies Baswedan)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

BANDUNG, KOMPAS.TV - Aksi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang memasarkan produk industri pertahanan (inhan) dalam negeri mendapatkan sambutan baik. Salah satunya dari negara tetangga yakni Malaysia.

Pada Kamis (11/11/2021), Prabowo sukses membawa Perdana Menteri (PM) Malaysia Dato' Sri Ismail Sabri Yaakob dan Menteri Pertahanan Malaysia Dato’ Seri Hishammuddin Hussein mengunjungi PT Pindad (Persero) di Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: Hukuman Mantan Menteri KKP Edhy Prabowo Ditambah Jadi 9 Tahun Penjara, Mahfud MD: Ini Berita Baik

PM Malaysia Dato' Sri Ismail mengatakan kunjungannya kali ini adalah untuk melihat potensi kerja sama antara Malaysia dengan Indonesia dari segi industri pertahanan.

Kunjungan ini, kata dia, dalam rangka meninjau industri pertahanan di Indonesia, khususnya fasilitas produksi Pindad dan potensi kerja sama yang dapat dilakukan untuk memenuhi kebutuhan Tentara Diraja Malaysia (TDM).

“Hari ini di Bandung, di PT Pindad ini, mungkin kita akan mencapai sesuatu yang baik untuk dua belah pihak dari segi kerja sama industri pertahanan,” kata PM Malaysia dikutip dari keterangan resminya pada Kamis (11/11/2021).

Sementara itu, Dirut PT Pindad Abraham Mose dalam kesempatan tersebut menyampaikan paparan mengenai profil Pindad beserta produk-produk unggulannya.

Baca Juga: Di Depan Calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Menhan Prabowo Beberkan Ini

Itu mulai dari produk pertahanan dan keamanan meliputi senjata, munisi dan kendaraan khusus hingga produk industrial meliputi alat berat, infrastruktur pertambangan dan mining service.

Didampingi Menhan Prabowo dan Dirut PT Pindad, rombongan PM Malaysia pun melaksanakan plant tour ke fasilitas produksi dan menyaksikan defile kendaraan khusus.

Itu meliputi Medium Tank Harimau, Ranpur Badak, Komodo berbagai varian, Anoa berbagai varian, Maung dan kendaraan terbaru MV2.

Pindad juga menampilkan berbagai jenis senjata meliputi pistol Armo berbagai varian, G2 series (Combat, Elite, Premium), Mag 4, P3A, SPR berbagai varian, SS2 V5 A1, Blackout, Dopper dan SPM.

Baca Juga: Prabowo Temui Calon Tunggal Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Ada Apa?



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x