Kompas TV olahraga kompas sport

Pihak Mandalika Tanggapi Unboxing Kargo Ducati: Bukan Karyawan Mandalika

Kompas.tv - 11 November 2021, 18:23 WIB
pihak-mandalika-tanggapi-unboxing-kargo-ducati-bukan-karyawan-mandalika
Tangkapan layar laporan Speedweek atas tindakan panitia lokal WSBK Mandalika yang membuka boks kargo Ducati. (Sumber: Kompas.TV)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Direktur Strategis & Komunikasi Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Happy Harinto buka suara soal viralnya sebuah video dan foto yang memperlihatkan pembukaan boks kargo milik Ducati yang diduga dilakukan secara ilegal di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Kata Happy, pengunggah video tersebut bukan karyawan Mandalika.

Pembukaan kargo dan logistik peserta WSBK 2021 sudah dilakukan sesuai prosedur. Tapi saat pemeriksaan dilakukan, ada pihak berkepentingan dan tidak mengerti proses.

Pihak itu, kata Happy, mengambil gambar dan mem-viralkan dengan isi berita yang tidak sesuai. 

"Yang bersangkutan bukan karyawan MGPA," kata Happy melalui keterangan tertulisnya yang diterima KOMPAS.TV, Kamis (11/11/2021).

Baca Juga: WSBK Mandalika: Penyebar Video Panitia yang Utak-atik Kargo Ducati Dipecat

Happy memastikan bahwa proses pemeriksaan terhadap boks peserta event Idemitsu Asian Talent Cup 2021 dan WorldSBK 2021 itu dilakukan sesuai dengan prosedur.

"Ini event yang sangat penting, yang membawa nama negera ke dunia, karena itu kami berusaha tertib dalam melaksanakannya," kata Happy.

Happy menjelaskan bahwa barang yang dibawa masuk Dorna ke Indonesia harus melalui pemeriksaan sebelum diijinkan digunakan.

Pemeriksaan itu terlebih dahulu harus dibuka oleh pemilik barang dan atau dibuka oleh pihak forwarder yang mengurus impor/ekspor barang tersebut dengan ijin dari pemilik yaitu Dorna.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x