Kompas TV olahraga kompas sport

Steven Gerrard Selangkah Lagi Jadi Pelatih Anyar Aston Villa

Kompas.tv - 11 November 2021, 05:38 WIB
steven-gerrard-selangkah-lagi-jadi-pelatih-anyar-aston-villa
Pelatih Glasgow Rangers Stevan Gerrard selangkah lagi menjadi pelatih Aston Villa. (Sumber: Rangers)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

LONDON, KOMPAS.TV - Steven Gerrard selangkah lagi menjadi pelatih baru Aston Villa setelah pembicaraan terus dilakukan selama 24 jam terakhir.

Aston Villa yang baru memecat Dean Smith pada hari Minggu (7/11/2021) setelah menelan lima kekalahan berturut-turut di Liga Primer Inggris, menargetkan Gerard yang saat ini memimpin Glasgow Rangers untuk menjadi pelatih anyar.

Sebenarnya, pemilik Aston Villa Nassef Sawiris, Wes Edens dan CEO Christian Purslow belum mau terburu-buru dan baru akan menunjuk pengganti Dean Smith pekan depan. 

Mereka berniat untuk melihat kandidat lain yang mempunyai kemampuan dan potensi untuk memimpin Ollie Watkins dkk. 

Akan tetapi dilansir dari The Athletic, Gerrard yang merupakan kandidat utama sejak awal kemungkinan besar bakal segera diperkenalkan sebagai pelatih anyar. 

Baca Juga: Sukses di Rangers, Maukah Gerrard Tangani Liverpool?

Aston Villa disebut siap bergerak cepat di akhir pekan ini untuk mendapatkan tanda tangan Gerard. Paket kompensasi yang harus dibayarkan ke Glasgow Rangers tidak akan menjadi masalah bagi Aston Villa. 

Gerrard diperkirakan akan membawa staf pelatih Michael Beale ke Aston Villa bersamanya sambil berdiskusi untuk staf lain dalam beberapa hari ke depan. 

Kabar ini tentu cukup mengejutkan di mana beberapa waktu lalu Gerrard sempat menolak dihubungkan dengan Newcastle United, klub Liga Primer Inggris lain yang sempat meminatinya. Ia saat itu bahkan terlihat sangat bahagia untuk bertahan di Glasgow Rangers. 

Prestasi Rangers di bawah kepemimpinan Gerard memang mengalami peningkatan. Setelah terus kalah bersaing dengan Glasgow Celtic di Liga Skotlandia, Gerard berhasil membawa Rangers menjadi juara di musim lalu. 

Di musim ini, Rangers juga masih mendominasi dengan berada di puncak klasemen Liga Skotlandia dengan 30 poin dari 13 pertandingan.  

Baca Juga: Steven Gerrard Tolak Rumor Latih Newcastle United



Sumber : The Athletic


BERITA LAINNYA



Close Ads x