Kompas TV olahraga kompas sport

Dituduh Malas-Malasan di Barcelona, Philippe Coutinho: Saya Tak Pernah Kekurangan Profesionalisme

Kompas.tv - 11 November 2021, 04:05 WIB
dituduh-malas-malasan-di-barcelona-philippe-coutinho-saya-tak-pernah-kekurangan-profesionalisme
Philippe Coutinho dilaporkan malas-malasan dan membuat rekan setimnya kesal. (Sumber: Sumber: Getty Images)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

SAO PAULO, KOMPAS.TV - Kabar tak sedap menghampiri gelandang Barcelona, Phillipe Coutinho. Pemain asal Brasil itu dilaporkan malas-malasan dan membuat rekan setimnya kesal.

Menurut kanal televisi Spanyol Esport3, penggawa Blaugrana sudah lelah dengan “kemalasan” Coutinho di sesi latihan dan pertandingan.

Pada 6 November 2021 lalu, sang pemain dilaporkan terlibat konfrontasi dengan rekan setim ketika Barcelona menghadapi Celta Vigo. Coutinho dilaporkan menolak pemanasan ketika diminta pelatih interim Sergi Barjuan.

“Sekarang ini tidak perlu pemanasan. Sebentar lagi istirahat (babak pertama),” kata Coutinho kepada Sergi sebagaimana dilaporkan Esport3.

Coutinho diminta melakukan pemanasan saat pemain sayap Barcelona, Ansu Fati terlihat cedera di penghujung babak pertama.

Baca Juga: Barcelona Ingin Pertahankan Antoine Griezmann dan Philippe Coutinho

Akan tetapi, saat babak kedua, Sergi Barjuan pilih memasukkan Alejandro Balde Martinez untuk menggantikan Ansu Fati.

Menanggapi kabar ini, Coutinho membantahnya saat melawat bersama Timnas Brasil untuk melakoni partai Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Saya terkejut ketika saya pulang dan melihat pemberitaaan. Dalam karier saya, tidak pernah ada kekurangan profesionalisme, Anda dapat melihatnya di mana pun saya berada,” kata Coutinho dalam konferensi pers pada Senin (10/11) sebagaimana dikutip ESPN.

“Saya selalu menghormati siapa pun, rekan saya, staf, dan semua orang di tempat saya bekerja,” imbuh pemain berusia 29 tahun itu.

Sejak pindah dari Liverpool pada 2018, Coutinho belum kunjung memenuhi ekspektasi di Barcelona. Sang pemain lebih sering berkutat dengan cedera atau duduk di bangku cadangan.

Kini, Coutinho punya kesempatan baru dengan kedatangan Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona.

Baca Juga: Kontrak Baru "Si Kaki Kaca" Jadi Salah Satu Prioritas Xavi di Barcelona


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x