Kompas TV regional berita daerah

Baru 64 Persen, Target 75 Persen Vaksinasi Banjarmasin di HKN 2021 Akankah Tercapai ?

Kompas.tv - 10 November 2021, 21:44 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Meski Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin sudah menargetkan capaian vaksinasi covid-19 di Banjarmasin pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 nanti akan berada pada angka 75 persen.

Namun nampaknya pemkot banjarmasin tak begitu yakin capaian di angka tersebut akan terwujud pada puncak HKN 12 november 2021 mendatang.

Baca Juga: 16 Unit Angkutan Tidak Layak Jalan Terjaring Razia Dishub dan Kepolisian di Banjarbaru

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, saat ditanyai oleh jurnalis (8/11/2021) terkait optimisme vaksinasi mencapai angka tersebut justru tampak menimbang kembali sisa waktu dengan capaian vaksin terkini.

Bukan tanpa alasan, sebab hingga awal pekan ini, capaian vaksinasi covid-19 di Banjarmasin ternyata baru mencapai angka 64 persen.

Kendati demikian, Ibnu Sina tetap optimistis capaian vaksinasi pada HKN nanti setidaknya akan berada di angka 70 persen.

Sementara pada akhir tahun nanti, Ibnu yakin vaksinasi akan mencapai 75 atau 80 persen melalui gerakan tiada hari tanpa vaksin.

"70 persen lah paling tidak, sampai akhir tahun di angka 75 atau 80 sesuai standar WHO," ucap Ibnu Sina.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak 6-11 Tahun, Dinkes Banjarmasin Siap Berdayakan Kader Posyandu

Sementara kendala mencapai target vaksinasi yang dialami Pemko Banjarmasin diakui diantaranya akibat warga yang tidak dapat divaksin karena penyakit bawaan atau baru sembuh dari covid-19.

Melalui upaya vaksinasi yang dilakukan juga termasuk oleh instansi lain seperti TNI-Polri hingga kalangan swasta, percepatan vaksinasi diharapkan berjalan maksimal.

Belum lagi mengingat bahwa 2022, di mana target vaksinasi akan diperluas pada anak usia 6 hingga 11 tahun.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x