Kompas TV nasional peristiwa

Bangun SPBT Terpadu, KASAL: Menjawab Tantangan dalam Mempertahankan Kedaulatan Negara

Kompas.tv - 10 November 2021, 21:14 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar TNI (SPBT) Terpadu I TNI AL di  Komplek Komando Daerah Maritim (Kodamar) Sunter, Jakarta Utara, Selasa (9/11/2021).

Menurut KASAL, pembangunan SPBT merupakan bentuk upaya TNI dalam rangka menjawab tantangan dalam mempertahankan kedaulatan negara serta menjamin terciptanya keamanan maritim.

Oleh karenanya, TNI AL harus memiliki kemampuan dan kesiapan tempur yang mumpuni yang perlu ditunjang infrastruktur logistik yang baik.

Baca Juga: KSAL Yudo Margono Perintahkan Prajurit TNI AL Dukung Jenderal Andika Perkasa Jadi Panglima TNI

Yudo berharap, dengan dibangunnya SPBT Terpadu tersebut, pengelolaan bahan bakar di lingkungan TNI AL semakin efektif, transparan dan akuntabel sehingga memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kesiapsiagaan prajurit yang berdampak pada kinerja dalam menjalankan tugas pokok TNI AL.

“SPBT Terpadu ini juga akan memberikan semangat baru dalam menyongsong terulangnya kejayaan maritim di masa lampau dengan terus berupaya membangun kekuatan Angkatan Laut di wilayah pangkalan,” ucap KASAL.

Baca Juga: Cerita KSAL Yudo Margono saat Terima Surat Presiden terkait Nama Panglima TNI

SPBT Terpadu I TNI AL yang akan dibangun di atas lahan seluas 3.380 M2 ini direncanakan akan rampung dalam 120 hari.

Kasal menambahkan, SPBT Terpadu semacam ini nantinya juga akan dibangun di Surabaya, karena di wilayah tersebut TNI AL memiliki beberapa Kesatuan diantaranya Koarmada II, Pasmar-2, Kodiklatal, Lantamal V, Puspenerbal dan lainnya. 

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : DISPENAL

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.