Kompas TV olahraga kompas sport

Ditendang dari Timnas Belgia Gara-Gara Merokok, Nainggolan: Apa Masalahnya? Ini Membuat Saya Rileks

Kompas.tv - 10 November 2021, 19:43 WIB
ditendang-dari-timnas-belgia-gara-gara-merokok-nainggolan-apa-masalahnya-ini-membuat-saya-rileks
Radja Nainggolan ditendang oleh Roberto Martinez dari Timnas Belgia akibat kebiasaan merokok yang dimilikinya. (Sumber: Twitter @radyogol)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Radja Nainggolan menyalahkan Roberto Martinez yang tak lagi mau memakainya di Timnas Belgia akibat kebiasaan merokok yang ia jalani. 

Belgia akan menghadapi Estonia di pertandingan grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022, Minggu (14/11/2021) dini hari WIB. 

Tim asuhan Roberto Martinez tersebut hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan tiket lolos ke Qatar tahun depan. 

Romelu Lukaku dkk saat ini telah mengoleksi 16 poin dari 6 pertandingan. Mereka unggul dari Republik Ceko yang menempatu di posisi kedua dengan 11 poin dari 7 pertandingan. 

Dengan masih mempunyai 2 pertandingan yang akan dijalani, Belgia sudah hampir dipastikan bakal tampil di Piala Dunia 2022 Qatar. 

Jika berbicara mengenai Timnas Belgia, tentu kita ingat pemain keturunan Indonesia yang membela Belgia, Radja Nainggolan. 

Nainggolan merupakan gelandang enerjik yang terkenal lugas dan memiliki tendangan yang sangat keras. 

Ia merupakan langganan pemain Timnas Belgia sejak 2009 dan telah mempunyai 30 caps dengan mencetak 6 gol bagi negaranya tersebut. 

Namun sejak 2018, Nainggolan sudah tak lagi pernah dipanggil ke timnas Belgia. Roberto Martinez tak mau lagi memakai mantan pemain AS Roma tersebut karena kebiasaan merokok yang dimilikinya. 

Nainggolan bahkan sempat membuat kontroversi dengan mengunggah video di Instagram sambil meminum alkohol dan merokok pada tahun itu. 

Baca Juga: Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Pekan Ini: Belgia & Perancis Hampir Lolos



Sumber : Kompas TV/Football Italia


BERITA LAINNYA



Close Ads x