Kompas TV regional berita daerah

Begini Cara Kopaska Selamatkan Sandera Di Laut Jawa

Kompas.tv - 10 November 2021, 17:58 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

SURABAYA, KOMPAS.TV - Untuk mengasah kemampuan serta kesiap siagaan, prajurit Kopaska TNI Angkatan Laut, menggelar latihan operasi kontra teror maritim, di Dermaga Madura Mako Koarmada II. Dalam latihan ini prajurit Kopaska berhasil menyelamatkan sandera yang disekap oleh sekelompok teroris.

Pusat Komando Pasukan Katak ( puskopaska) Senin (8/11/2021) siang, menggelar latihan operasi kontra teroris maritim kopaska tahun 2021. Latihan ini digelar di Dermaga Madura Mako Koarmada II.

Dalam latihan ini, pasukan katak berhasil menyelamatkan sandera, yang disekap oleh teroris di Laut Jawa. Para prajurit pilihan ini juga berhasil membekuk para teroris.

Latihan oprasi kontra teror ini melibatkan sedikitnya 137 personil, dengan menegrahkan unsur laut koarmada II, yakni KRI Makassar  590 dari Satfib Koarmada II ,  serta unsur satuan lainnya seperti Pomal, intelijen, pemadam kebakaran, dan Dinas Kesehatan Koarmada II.  Serta unsur udara puspenerbal wing udara II, dengan mengerahkan pesawat udara casa 212 aviocar U-6206. Untuk kegiatan freefall dan heli bell 412 untuk  fastrope dan stabo.

Melalui latihan ini, para prajurit khususnya pasukan katak, dapat menggunakan kemampuannya untuk menjaga NKRI, terutama dalam ancaman di wilayah maritim.

#beritasurabaya
#kopaska
#pasukankatak
#tnial
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x