Kompas TV regional berita daerah

Pasca Hujan Deras 3 Rumah Warga Tergerus Longsor

Kompas.tv - 10 November 2021, 15:30 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Tanah longsor yang terjadi di Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Gunung Puyuh, tiga rumah warga tergerus longsor, dua rusak berat dan satu rusak sedang. Kejadian itu berawal dari hujan deras yang mengguyur Wilayah Sukabumi dengan intensitas tinggi, yang mengakibatkan tanah longsor. Dalam kejadian itu, satu keluarga sempat tertimpa puing-puing runtuhan rumah, beruntung semuanya selamat.

Menurut korban pemilik rumah, Nanang Suherman, saat kejadian hujan deras ada suara gemuruh hingga akhirnya tanah longsor yang menimpa rumahnya. Dirinya bersama keluarga sempat tertimpa material puing-puing reruntuhan. Beruntung semua selamat, hanya mengalami luka ringan.

Saat ini Warga melakukan gotong royong untuk memisahkan barang barang masih dapat digunakan, sedangkan semua korban mengungsi ke rumah kerabat dan saudaranya yang lebih aman. Akibat hujan deras ini juga Kota Sukabumi dilanda banjir, yang berdampak kepada rumah Warga. Namun, banjir yang terjadi sejak telah surut, warga langsung melakukan pembersihan akibat air banjir tersebut.,



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x