Kompas TV religi beranda islami

Siksa Kubur Sangat Pedih, Bacalah Doa Ini agar Diselamatkan oleh Allah

Kompas.tv - 10 November 2021, 15:23 WIB
siksa-kubur-sangat-pedih-bacalah-doa-ini-agar-diselamatkan-oleh-allah
Suasana pekuburan al Mala di malam hari. Bacalah doa di bawah ini agar selamat dari siksa kubur (Sumber: Agung Pribadi)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Siksa kubur begitu pedih dan karena itulah, sebagai muslim, diajarkan untuk senantiasa  berdoa agar dijauhkan oleh-Nya dari siksa kubur. 

Ustaz M. Alvin Nurchoironi Lc dari Pesantren Ilmu Hadis Darussunah Ciputat mengajarkan sebuah doa yang bisa kita amalkan tiap hari. Sebuah doa yang bisa diamalkan agar dapat terbebas dari pedihnya siksa kubur.

“Alam Kubur merupakan tempat setelah di dunia. Orang yang mampu menjawab pertanyaan dari Malaikat Mungkar dan Nakir akan diberikan nikmat, sedangkan orang yang tidak mampu menjawabnya, akan diberikan siksa yang sangat pedih,” papar Ustaz yang bergiat di Yayasan Islami ini.

Baca Juga: Bacalah Zikir Sore dan Pagi Hari Minimal 100 Kali, Pahalanya Berlipat-lipat Kelak di Akhirat

Doa ini bisa diamalkan setiap hari usai salat maupun bisa juga di waktu mustajab doa seperti ketika duduk di antara dua khutbah maupun usai zikir di pagi hari. Namun sunnahnya ketika usai tasyahud dalam salat.

Satu hal yang  pasti, doa hanya salah satu ikhtiar saja. Bahkan, ia menyebut, untuk menghindari siksa kubur tidak lantas berdoa saja, melainkan harus tetap menjaga diri kita sebagai muslim.

“Tidak cukup hanya dengan istiqamah membaca doa tersebut, kita juga harus menjaga perbuatan kita sehari-hari dan menjadi orang yang bertaqwa, yakni mengerjakan perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya," tambah ustaz Alvin.

Baca Juga: Bacaan Doa Sapu Jagat, Amalkanlah agar Dapat Kebahagiaan Dunia dan Akhirat

Doa agar Selamat dari Siksa Kubur

Doa agar selamat dari siksa kubur (Sumber: kompas.tv/dedik priyanto)

Teks arab: Allahumma innii audzubika min adzaabi jahannama, wa audzubuka min adzabil qobri, wa audzubika min fitnatiddajjal, waaudzubika minal fitnatil mahyaa wal mamaati

 Artinya: Ya Allah, sesunggunya aku berlindung kepada-Mu dari azab jahanam, dan aku berlindung kepada-Mu dari azab kubur, dan aku berlindung kepada-Mu dari fitnah Dajjal, dan aku berlindung kepada-Mu dari fitnah kehidupan dan kematian”

Semoga kita semua terbebas dari pedihnya siksa kubur yang begitu pedih dan menakutkan itu. Amin. Walllahu a'lam.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x