Kompas TV religi beranda islami

Doa Penarik Rezeki Anjuran Nabi, Bisa Diamalkan saat Lagi Bokek

Kompas.tv - 10 November 2021, 14:25 WIB
doa-penarik-rezeki-anjuran-nabi-bisa-diamalkan-saat-lagi-bokek
ilustrasi ketika dompet bokek. bacalah doa penarik rezeki ini ketika bokek (Sumber: Toufiqu Bharbuiya/unsplash)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ini merupakan doa penarik rezeki yang diajarkan oleh Rasulullah. Doa ini diajarkan Nabi khususnya ketika sedang dilanda kesulitan finansial alias bokek.  

Doa ini termaktub dalam kitab Adzkar Karya Imam Nawawi. Kitab ini merupakan kitab babon yang dipelajari turun temurun dan berisikan zikir, doa dan tuntunan hidup seorang Muslim.

Dalam keterangan dalam kitab itu disebutkan, doa ini diajarkan Rasulullah ketika hendak keluar rumah dan membuka pintu rezeki. Doa ini merupakan bentuk harapan kepada Allah agar rezeki yang berada di luar rumah kita bisa kita rengkuh.

Doa ini berdasarkan sebuah Riwayat dari sahabat Umar RA tentang sebuah doa Nabi Muhammad untuk melancarkan Rezeki. Anda juga bisa ikut mengamalkannya, sebab para sahabat juga melakukan ini sebagaimana anjuran Nabi.

Anda bisa mengamalkan doa ini sesering mungkin, bisa dibaca usai salat wajib maupun di waktu-waktu baik untuk mengamalkan doa. Misanya, saat hujan atau usai salat tahajud.

Baca Juga: Zikir Ringan Pengetuk Pintu Surga, Baca 100 Kali Tiap hari

Doa Penarik Rezeki

Doa penarik rezeki dari Rasulullah (Sumber: kompas.tv/dedik priyanto)

Teks Latin: Bismillahi ‘ala nafsii wa maali wa diini. Allahumma radhdhiii bi qadh’ika, wa barik li fiima quddira li hatta la uhibba ta‘jilaa  ma akhkharta, wa la ta’khira ma ‘ajjalta.

Artinya: Dengan nama Allah yang menguasai diri, harta, dan agamaku. Tuhanku, kondisikan batinku agar rela menerima segala ketetapan dari-Mu. Berkatilah aku pada semua yang ditakdirkan untukku sehingga aku enggan menyegerakan apa yang Engkau tunda dan enggan menunda apa yang Engkau segerakan.

Semoga lewat doa ini Allah menyegerakan doa-doa kita dan membuka pintu-pintu rezeki untuk kita semua. Amin. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x