Kompas TV regional berita daerah

SLIM Makassar Gelar Event Sepeda Jelajah Pesona Sulawesi 2021 Jarak Makassar Toraja 333 KM

Kompas.tv - 10 November 2021, 14:11 WIB
slim-makassar-gelar-event-sepeda-jelajah-pesona-sulawesi-2021-jarak-makassar-toraja-333-km
SLIM Makassar Gelar Event Sepeda Jelajah Pesona Sulawesi 2021 Jarak Makassar Toraja 333 KM (Sumber: Slim Makassar)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Sepeda Lipat Makassar (SLIM) sebagai komunitas sepeda pertama yang ada di Makassar Kembali menyelenggarakan event Nasional bertajuk Jelajah Pesona Sulawesi Selatan 2021 (JPS 2021) dengan rute Makassar – Toraja dan jarak sejauh 333 km pada tanggal 11 – 14 November 2021.

Ketua Sepeda Lipat Makassar, Yuli Priyono mengatakan JPS 2021 adalah event yang ditujukan kepada pesepeda lipat penikmat keindahan alam, pencari tantangan dan penguji ketahanan fisik.

“JPS juga merupakan salah satu ajang silaturahmi para pesepeda lipatantakota – antar komunitas dari seluruh pelosok Nusantara dan juga kami ingin mengenalkan Sulawesi Selatan sebagai salah satu kota tujuan wisata speda (Sport Tourisme),” ungkap Yuli.

Kegiatan JPS 2021 diikuti oleh pesepeda dari barbagai daerah di Indonesia diantaranya Merauke, Sorong, Bontang, Paser, Kendari, Jakarta Jogja dan Bekasi. Sekitar 150 pesepeda yang akan berpartisipasi.

“Selain mengenalkan destinasi wisata Toraja dan daerah-daerah yang dilalui, event ini9 juga memiliki misi yang paling penting yaitu mensosialisasikan cara bersepeda sehat dimasa pandemic covid-19, dimana setiap peserta diwajibkan untuk menerapkan protocol Kesehatan, physical distancing serta m elampirkan surat keterangan bebas covid-19,” ujar Ketua Panitia JPS 2021, Syamruddin.

SLIM Makassar Gelar Event Sepeda Jelajah Pesona Sulawesi 2021 Jarak Makassar Toraja 333 KM (Sumber: Slim Makassar)

“Rencananya acara pelepasan atau START akan dilakukan di Rujab PLT. Gubernur pukul 06.00 dan akan melintasi 9kota dan kabupaten dan dibagi menjadi 3 kali pitstop. Etape 1 di kab barru peserta di jamu makan siang oleh bapak bupati Barru dan dilanjut finish etape di kab.Pinrang juga akan di sambut welcome dinner oleh bapak bupati Pinrang. Etape ke 2 pinrang menuju cakke di sambut bpk bupati enrekang untuk makan siang dan sholat jumat selanjutnya finish di cake sambil menikmati panorama gunung nona. Etape 3 cake menuju tanah toraja disambut bapak bupati tana toraja dan makan siang serta pembagian doorprize dan acara seni dan budaya sulsel dan tana toraja kemudian istirahat di hotel misiliana. Hari minggunya city tour ke keteketsu dan londa serta belanja souvenir dan dilanjut pulang Makassar,” Tutup Syamruddin.

#SlimMakassar
#pesonasulawesi
#sepedalipat



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x