Kompas TV nasional sosial

Bank OCBC NISP Bikin Program #ONPreneurship Mencari Jagoan Lokal Sehat , Upaya Majukan Bisnis UMKM

Kompas.tv - 10 November 2021, 14:10 WIB
bank-ocbc-nisp-bikin-program-onpreneurship-mencari-jagoan-lokal-sehat-upaya-majukan-bisnis-umkm
Bank OCBC NISP bersama Kompas Gramedia Group menggelar serangkaian program yang tergabung dalam program #ONPreneurship Mencari Jagoan Lokal Sehat. (Sumber: KG Media)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV – Bank OCBC NISP bersama Kompas Gramedia Group menggelar serangkaian program yang tergabung dalam program “#ONPreneurship Mencari Jagoan Lokal Sehat”, Rabu (10/11/2021).

Ekosistem kolaboratif ini digelar untuk mendukung pelaku UMKM dan berkontribusi kepada perekonomian nasional lewat tagline #MelajuJauh.

“Besarnya kontribusi UMKM terhadap perekonomian nasional mendorong kami secara konsisten berinovasi, tidak hanya sekadar menghadirkan solusi produk dan layanan perbankan, tetapi juga solusi non-perbankan atau beyond banking, yakni melalui berbagai program pemberdayaan UMKM,” kaya Direktur Bank OCBC NISP Ka Jit, dalam rilis yang diterima Kompas TV, Rabu.

Baca Juga: KG Media Salurkan Hasil Donasi Festival 17-an se-Indonesia ke Rumah Harapan Melanie

Ka Jit mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pengelolaan bisnis, khususnya di era new normal, baik dari aspek keuangan, pemasaran, perluasan jaringan bisnis, transformasi digital, hingga akses pemodalan UMKM.

Lewat “#ONPreneurship Mencari Jagoan Lokal Sehat” ini, Bank OCBC NISP akan menyasar 1.500 pelaku UMKM dari berbagai daerah di Indonesia.

Pihak bank telah memberikan berbagai solusi perbankan dan non-perbankan yang relevan bagi pelaku UMKM, termasuk menyalurkan kredit senilai Rp 18,5 triliun untuk sektor UMKM.

Dalam salah satu program, yakni webinar bertajuk “Jurus Membangun Bisnis 4 Sehat, 5 Sempurna”, hadir pula Direktur Utama SMESCO Indonesia Leonard Theosabrata.

“Saat ini upaya pengendalian pandemi memberikan dorongan positif terhadap ekonomi nasional yang mulai berlangsung pulih dan daya beli masyarakat yang semakin meningkat. Momentum ini perlu kita optimalkan, salah satunya dengan meningkatkan kapabilitas pelaku UMKM,” kata Leonard.

Baca Juga: KG Media Serahkan Bantuan pada Masyarakat Terdampak Pandemi Melalui Rumah Harapan Melanie

Program “#ONPreneurship Mencari Jagoan Lokal Sehat” juga menghadirkan para ahli yang berpengalaman sebagai business coach, yakni:

  1. FinancialFit oleh Jenny Hartanto, Executive Vice President, National Network Head Bank OCBC NISP & Margareth Theresia, Emerging Business Cluster Head Bank OCBC NISP
  2. BrandingFit oleh Handoko Hendroyono, Creative Storyteller
  3. MarketingFit oleh Dian Gemiano, CMO KG Media & Chairman of Indonesia Digital Association
  4. DigitalFit oleh Fransiska PW Hadiwidjana, Co-Founder & CTO of Womenworks
  5. FundingFit oleh Darry Ratulangi, Managing Director OCBC NISP Ventura

Setelah webinar, program akan dilanjutkan dengan sesi networking pada 1 Desember 2021 mendatang dan ditutup dengan sesi Bootcampt yang digelar 3-14 Desember 2021.

Baca Juga: Dukung Percepatan Vaksinasi, Kalbe dan KG Media Gelar Vaksinasi Massal di Pekanbaru

“Pemberdayaan UMKM sudah menjadi salah satu fokus kami di KG Media sejak awal masa pandemi melalui program Jagoan Lokal. Kami berharap kolaborasi Bank OCBC NISP dengan KG Media ini bisa menjadi program yang mengakomodasi semua kebutuhan UMKM untuk menjadi ‘sehat’ dan siap mengembangkan bisnis. Apabila UMKM sebagai tulang punggung perekonomian nasional sehat dan berkembang, maka Indonesia pasti bangkit lebih cepat,” kata Chief Marketing Officer KG Media dan Chairman of Indonesia Digital Association, Dian Gemiano.

Peserta yang mengikuti program ini juga berkesempatan mendapatkan hadiah modal usaha senilai Rp 75 juta dan berbagai dukungan pengembangan bisnis lainnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x