Kompas TV olahraga kompas sport

Kangen Arsene Wenger, Mikel Arteta; Saya Ingin Dia ke Arsenal!

Kompas.tv - 10 November 2021, 13:23 WIB
kangen-arsene-wenger-mikel-arteta-saya-ingin-dia-ke-arsenal
Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger. (Sumber: https://www.planetfootball.com/)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

LONDON, KOMPAS.TV - Juru taktik Arsenal saat ini, Mikel Arteta mengungkapkan keinginannya untuk mendatangkan kembali Arsene Wenger ke Emirates Stadium. 

Seperti diketahui, Wenger merupakan mantan pelatih The Gunners yang mundur pada 2018 silam, usai mengabdi selama 22 tahun. 

Usai tiga musim lebih pergi dari London Utara, pria 72 tahun asal Prancis tidak lagi melatih klub sepak bola. Kini, Wenger bekerja di FIFA. 

Kendati demikian, Arteta ingin sang mantan pelatihnya tersebut kembali ke Arsenal. 

Arteta sendiri pernah bermain di bawah arahan Wenger selama lima musim (2011-2016). Sempat menjadi asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City, Arteta kembali ke Arsenal sebagai juru taktik utama pada pertengahan musim 2019-20. 

Baca Juga: Adu Mulut Claudio Ranieri dan Mikel Arteta

Mantan pemain Everton tersebut ingin Wenger kembali ke Arsenal. 

"Saya ingin dia lebih hadir di klub," sebut Arteta, dikutip dari Sky Sports. 

"Saya pikir para pemain akan mencintainya, mendapat manfaat, dan terinspirasi untuk memiliki dia di sekitar dan saya pikir untuk klub itu akan menjadi dorongan besar."

"Itu sangat intens baginya selama lebih dari 20 tahun dan Anda perlu sedikit menjauh, tetapi saya pikir akan sangat bermanfaat bagi semua pihak untuk membuatnya lebih hadir," kata Arteta.

Baca Juga: Bek Termahal Arsenal Sudah Tidak Sabar Tantang Cristiano Ronaldo

Selama 22 tahun melatih The Gunners, Wenger telah mempersembahkan 3 trofi Liga Inggris serta 7 Piala FA. Sayang, Arsenal tidak mampu berbicara banyak di ajang kompetisi Eropa. 

Prestasi terbaik Wenger di kancah Eropa hanya dua kali membawa Arsenal ke final UEFA Cup dan Liga Champions 2006. 

Meski demikian, ada satu legasi peninggalan Wenger yang bakal sulit disamai ataupun dilampaui klub-klub Liga Inggris lain, yakni gelar 'Invincible' musim 2003/04. 

Sementara itu, Arteta sudah mempersembahkan dua trofi untuk Arsenal; Communtiy Shield 2020 serta Piala FA 2019-20.

Saat ini, Arsenal juga tengah menjalani tren positif di ajang Liga Inggris. Sempat nirpoin dari 3 pekan awal, The Gunners kini menempati urutan ke-5 klasemen dan belum kalah dari 10 laga terakhir di semua kompetisi. 

 



Sumber : Sky Sports

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.