Kompas TV nasional peristiwa

Potret Jokowi-Prabowo Berdiri Tegap di Depan Tugu Api Kemenhan

Kompas.tv - 10 November 2021, 13:03 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunggah sebuah foto dirinya dan Presiden Jokowi berdiri tegap bersisian di depan tugu api yang baru saja diresmikan.

Prabowo mengunggah foto ini di akun Instagramnya pada 9 November 2021.

“Parade Senja dan Peresmian. ‘TUGU API SEMANGAT INDONESIA MERDEKA TIDAK PERNAH PADAM’ di Kementerian Pertahanan RI,” tulis Prabowo di Instagramnya.

Presiden Jokowi meresmikan Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka Tidak Pernah Padam di Lapangan Bela Negara, Kementerian Pertahanan, Jakarta pada Selasa, 9 November 2021.

Baca Juga: Hari Pahlawan 2021, Jokowi Ikut Berikan Tanda Kehormatan Bintang Jasa Bagi 300 Tenaga Kesehatan

Menurut Presiden Jokowi, Keberadaan tugu ini akan menambah pengingat kepada seluruh bangsa Indonesia untuk terus menyalakan semangat, yaitu semangat untuk menjaga Pancasila, semangat menjaga persatuan, kesatuan, dan kerukunan nasional, serta semangat untuk terus berinovasi memajukan negeri

"Keberadaan Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka Tidak Pernah Padam ini adalah salah satu pengingat kobaran semangat kita, semangat untuk melanjutkan perjuangan para _founding fathers_ dan membangun Indonesia maju yang kita cita-citakan," ujar Presiden Jokowi.

Video Editor: Febi Ramdhani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x