Kompas TV regional berita daerah

Pasar Manado Terapkan Parkir Digital

Kompas.tv - 10 November 2021, 05:45 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- PD Pasar Manado mulai mengujicobakan sistem digitalisasi dalam pengelolaan retribusi parkir. Pada langkah awal parkir digital diterapkan di beberapa titik di kawasan pasar 45.

Mengantisipasi terjadinya kebocoran retribusi parker, PD pasar manado berinovasi menerapkan sistem parkir digital.

Sistem digital ini telah diujicobakan sejak dua pekan lalu di kawasan pasar 45 Manado. Dalam sistem ini petugas parkir telah dilengkapi mesin portable parking yang berfungsi mendata nomor kendaraan sekaligus mencetak struk retribusi.

Direksi PD Pasar berharap penggunaan sistem digital bisa meningkatkan pendapatan, serta menutup celah terjadinya kebocoran retribusi parkir.

Selain itu, parkir digital juga bertujuan memberi kenyamanan bagi masyarakat pengguna parkir, khususnya di kawasan pasar 45.

Meski mengusung konsep digital, namun penerapan sistem ini tetap memiliki kelemahan. Petugas pengawas parkir digital menyebut faktor gangguan jaringan internet kerap menjadi kendala dalam proses input retribusi parkir.

Penerapan parkir digital merupakan salah satu bentuk komitmen PD Pasar Manado untuk memulai konsep pengelolaan digital, termasuk digitalisasi pasar tradisional.

#kompastvmanado #pdpasarmanado #parkirdigital

Yongke Londa Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x