Kompas TV regional berita daerah

Kardus Bekas Yang Bernilai Rupiah

Kompas.tv - 10 November 2021, 05:40 WIB
Penulis : KompasTV Manado

KOTAMOBAGU, KOMPAS.TV- Memanfaatkan barang bekas, seorang warga di Kota Kotamobagu-Sulawesi Utara menyulap kardus bekas menjadi barang berguna, seperti kotak hantaran pernikahan, patung, bingkai foto serta meriam VOC yang bernilai rupiah.

Kepiawaian Junaidi memanfaatkan kardus bekas ini menjadikan satu karya yang  nampak cantik dan unik dan tentunya tak kalah menariknya seperti yang dijual dipasaran.

Awalnya Junaidi hanya mencoba coba memanfaatkan kardus bekas ini untuk dibuatkan hiasan dirumahnya sendiri, namun siapa sangka hasil kerajinan tanggannya menarik perhatian orang sehingga banyak yang datang untuk memesan, bahkan tidak hanya warga Kotamobagu saja namun hingga sampai ke Makassar.

Harga yang dijual pun bervariasi, mulai dari seratus lima puluh ribu rupiah hingga dua ratus lima puluh ribu rupiah, tergantung dari ukuran dan motif yang diinginkan, namun jika ada yang memesan dalam jumlah banyak, Junaidi memberi potongan harga.

Dari penjualan hasil kerajinan tanggannya, Junaidi mampu meraup untung lima juta hingga enam juta rupiah perbulan, ini tentunya sangat membantu perekonomian keluarganya di tengah masa pandemi COVID-19.

Junaidi Lasabuda berharap semoga dengan adanya kerajinan tanggan buatannya dari barang bekas, dapat memotivasi orang lain untuk terus berkarya, sehingga kita tetap berpenghasilan meski di rumah saja.

#kompastvmanado #kerajinan #kardusbekas

Rahman Rahim Kompas tv Kotamobagu

 

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x