Kompas TV regional peristiwa

Cuaca Jakarta Hari Ini, 10 November 2021: BMKG Prediksi Seluruh Wilayah Diguyur Hujan di Siang Hari

Kompas.tv - 10 November 2021, 06:30 WIB
cuaca-jakarta-hari-ini-10-november-2021-bmkg-prediksi-seluruh-wilayah-diguyur-hujan-di-siang-hari
Ilustrasi prakiraan cuaca BMKG menunjukkan cuaca Rabu (10/11/2021) seluruh wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan pada siang hingga sore hari. (Sumber: kompas.com/kulkann)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini dan prakiraan cuaca di DKI Jakarta pada hari ini, Rabu (10/11/2021).

Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG tersebut, sebagian besar wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan dengan skala ringan hingga hujan petir hingga siang hari. 

Prakiraan cuaca DKI Jakarta ini berlaku mulai pagi ini hingga Kamis (11/11) dini hari.

Adapun menurut ramalan cuaca yang dilansir dari bmkg.go.id, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu pagi ini terpantau bakal mengalami hujan dengan intensitas ringan.

Sementara di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur terpantau berawan.

Memasuki siang hari, seluruh wilayah Ibu Kota diprediksi akan diguyur hujan. Jakarta Selatan diprediksi akan diguyur hujan disertai kilat/petir. 

Sementara itu, hujan intensitas sedang diprediksi akan mengguyur wilayah Jakarta Barat.

Baca Juga: BMKG: Fenomena Alam La Nina Picu Peningkatan Aktivitas Curah Hujan

Kemudian, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diprakirakan turun hujan dengan intensitas ringan.

Meski demikian, BMKG memperingatkan potensi hujan petir dan angin kencang di empat daerah di Ibu Kota yang berlangsung hingga sore hari. 

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada siang hari dan sore hari,” tulis peringatan dini BMKG dalam laman resminya yang dipantau di Jakarta.

Berlanjut ke malam hingga dini hari, BMKG memprediksi semua wilayah di Ibu Kota, kecuali  Kepulauan Seribu akan mengalami hujan ringan.

Sementara Kepulauan Seribu terpantau bakal cerah berawan. 

Di sisi lain, cuaca pada Kamis dini hari kembali berubah. Semua wilayah di Ibu Kota akan berawan.

Adapun sepanjang Rabu, 10 November 2021, suhu udara di wilayah DKI Jakarta akan berada di kisaran 24-32 derajat celcius.

Untuk kelembaban udara, BMKG mencatat berada mulai 70 hingga 100 persen.

Baca Juga: Ini Penjelasan BMKG soal La Nina dan Penyebab Lain Peningkatan Curah Hujan di Indonesia



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x