Kompas TV nasional peristiwa

Sampaikan Pesan Bung Karno, Jokowi: Warisi Apinya, Jangan Abunya

Kompas.tv - 10 November 2021, 00:04 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka Tidak Pernah Padam di Lapangan Bela Negara, Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa (9/11/2021).

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Resmikan Tugu Api Tak Pernah Padam, Pengingat Semangat Bangsa

Dilansir dari Setkab.go.id, keberadaan tugu api ini sebagai pengingat kepada seluruh bangsa Indonesia untuk terus menyalakan semangat, yaitu semangat untuk menjaga Pancasila, semangat menjaga persatuan, kesatuan, dan kerukunan nasional, serta semangat untuk terus berinovasi memajukan negeri.

“Bung Karno pernah menyatakan: warisi apinya, jangan abunya. Warisi semangat yang menyala-nyala, semangat untuk memperjuangkan kemerdekaan, semangat untuk mengisi kemerdekaan, dan semangat untuk membangun Indonesia maju,” ucap Presiden Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Janji Hadir di Penutupan Peparnas: Papua Selalu di Hati Saya

Presiden meminta seluruh rakyat untuk menunjukkan bahwa Indonesia adalah penting untuk dunia, bisa banyak berbuat untuk kepentingan dunia, dan layak menjadi salah satu pemimpin dalam peta dinamika dunia.

Menurut Jokowi, kuncinya hanya satu yaitu semangat perjuangan bangsa Indonesia yang harus selalu menyala.

“Keberadaan Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka Tidak Pernah Padam ini adalah salah satu pengingat kobaran semangat kita, semangat untuk melanjutkan perjuangan para founding fathers dan membangun Indonesia maju yang kita cita-citakan,” lanjutnya.

Video Editor: Laurensius Krisna Galih



Sumber : Youtube Sekretariat Presiden

BERITA LAINNYA



Close Ads x