Kompas TV olahraga kompas sport

Pep Guardiola Persilakan Barcelona untuk Rekrut Raheem Sterling

Kompas.tv - 10 November 2021, 00:40 WIB
pep-guardiola-persilakan-barcelona-untuk-rekrut-raheem-sterling
Pep Guardiola mengaku terkejut bahwa Raheem Sterling ingin meninggalkan Manchester City. (Sumber: Manchester Evening News)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

BARCELONA, KOMPAS.TV - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mempersilakan Barcelona jika ingin merekrut penyerang sayap mereka, Raheem Sterling. 

Keraguan atas masa depan Raheem Sterling di Man City terus meningkat setelah Pep Guardiola membuka pintu keluar Etihad untuk pemain internasional Inggris tersebut. 

Kedatangan Jack Grealish dan semakin berkembangnya Phil Foden membuat Sterling perlahan kehilangan tempatnya di skuad utama Cityzen.

Meskipun pemain berusia 26 tahun itu telah tampil dalam 15 dari 18 pertandingan City di semua kompetisi musim ini, ia hanya bermain enam kali sebagai starter. 

Bahkan Sterling cuma empat kali menyelesaikan laga selama 90 menit, dengan dua di antaranya di Piala Carabao, dan sejauh ini baru dua kali ia mencetak gol ke gawang lawan. 

Situasi kontrak Sterling di City juga masih menjadi masalah bagi klub, dengan mantan pemain Liverpool itu hanya terikat hingga 2023.

Manchester City sendiri masih berupaya untuk memperpanjang masa baktinya di Etihad. Namun, perpanjangan kontrak mungkin sulit terwujud dengan Sterling sempat mengaku ingin bermain di luar negeri pada Oktober lalu. 

Baca Juga: Pep Guardiola Terkejut Raheem Sterling Berniat Tinggalkan Man City

"Jika ada kesempatan untuk pergi ke tempat lain, saya akan terbuka untuk itu," kata Sterling.

"Pada saat ini, sepak bola adalah hal yang paling penting bagi saya."

"Saya selalu memiliki keinginan untuk suatu hari saya bermain di luar negeri dan melihat bagaimana saya menghadapi tantangan itu," tuturnya saat itu. 

Keinginan Sterling untuk bermain di luar Inggris tersebut disambut oleh Barcelona. Barca dikabarkan tertarik untuk merekrut Sterling demi memperkuat skuad di bawah pelatih anyar, Xavi Hernandez. 



Sumber : Mirror

BERITA LAINNYA



Close Ads x