Kompas TV nasional sosial

Mereka Para Menantu di Pusaran Penguasa, dari Jenderal Andika Perkasa hingga Bobby Nasution

Kompas.tv - 9 November 2021, 16:55 WIB
mereka-para-menantu-di-pusaran-penguasa-dari-jenderal-andika-perkasa-hingga-bobby-nasution
Calon tunggal Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dalam sebuah acara. Menurut rencana, Komisi I DPR RI akan memeriksa kediaman KSAD tersebut Minggu sore nanti (7/11/2021). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV - Jenderal TNI Andika Perkasa yang saat ini masih menajdi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) menambah panjang daftar menantu yang berada di pusaran penguasa.

Menantu dari Eks Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono ini juga digadang-gadang bakal melanggeng mulus menjabat menjadi Panglima TNI.

Lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1987 ini pernah menjabat sebagai Pangkostrad sebelum menjadi KSAD sejak 22 November 2018 silam.

Memiliki nama lengkap Emanuel Andika Perkasa sebelum berganti menjadi Muhamad Andika Perkasa, pria kelahiran Bandung 21 Desember 1964 itu juga memiliki sejumlah gelar dari perguruan tinggi.

Selain Andika Perkasa berikut berbagai menantu di pusaran penguasa.

Baca Juga: Sumpah Pemuda: Didik Rakyat dengan Pergerakan, Didik Penguasa dengan Perlawanan

Muhammad Rapsel Ali

Politisi NasDem yang menjabat sebagai Anggota Komisi VI DPR RI ini merupakan menantu dari Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia Ma'ruf Amin.

Sebelumnya diberitakan, nama Rapsel Ali digadang-gadang akan masuk dalam kabinet Kementerian Presiden Joko Widodo di Istana.

Rapsel disebut akan mengisi posisi Menteri Pertanian atau Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dalam isu reshuffle silam.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x