Kompas TV nasional peristiwa

Momen 34 Napi Terorisme Bersumpah Ikrar Setia pada NKRI

Kompas.tv - 9 November 2021, 15:07 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sebanyak 34 narapidana tindak pidana terorisme di Lapas Narkotika kelas IIA Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat menyatakan ikrar setia kepada NKRI pada Selasa, 9 November 2021.

Para warga binaan ini berikrar bahwa mereka akan melepaskan sumpah setia kepada seorang pemimpin mana pun dan melepaskan diri dari amir organisasi jihadis radikal lainnya.

“Saya berjanji untuk setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan akan melindungi segenap Tanah Air Indonesia dari segala tindakan-tindakan aksi terorisme yang dapat memecah belah persatuan Indonesia,” ucap narapidana tindak pidana terorisme Ahmad Fauzan selaku pemandu ikrar setia NKRI.

Baca Juga: 34 Napi Terorisme di Lapas Narkotika Gunung Sindur Nyatakan Ikrar Setia kepada NKRI

“Saya menyesali kesalahan yang telah saya lakukan dan tidak akan bergabung dengan amir kelompok teroris lainnya yang terlibat dan menyetujui aksi teror di mana pun di dunia,” tambahnya.

Mereka mengucapkan ikrar ini bukan karena berada dalam tekanan atau menerima paksaan dari pihak manapun tapi menyadari bahwa Pancasila dan UUD 1945 tidak bertentangan dengan islam dan pemahaman agama yang mereka yakini.

Video Editor: Febi Ramdhani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.