Kompas TV entertainment selebriti

Buntut Insiden Astroworld, Travis Scott Bakal Cover Biaya Pemakaman Korban

Kompas.tv - 9 November 2021, 12:47 WIB
buntut-insiden-astroworld-travis-scott-bakal-cover-biaya-pemakaman-korban
Pertunjukan Travis Scott berubah menjadi tragedi kericuhan yang menewaskan 8 orang. Kini, Travis Scott bakal mengcover biaya pemakaman korban. (Sumber: AP)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Penyanyi Travis Scott berencana menutup biaya pemakaman untuk delapan korban jiwa di Festival Astroworld.

Senin (8/11/2021) sore, Scott mengumumkan bahwa dia akan bermitra dengan BetterHelp untuk memberikan konseling gratis bagi siapa pun yang terdampak atas tragedi tersebut.

Melansir Variety, Selasa (9/11), Scott bersama BetterHelp akan memberikan satu sesi terapi berlisensi secara gratis bagi penonton.

Baca Juga: Disebut Gagal Gelar Konser Aman, Travis Scott dan Penyelenggara Astroworld Digugat Penonton

Selain itu, Travis Scott juga berjanji akan mengembalikan uang bagi pemegang tiket Astroworld.

Diberitakan KOMPAS.TV sebelumnya, sebanyak 50.000 penonton berdesakan menuju panggung saat konser Travis Scott hingga menyebabkan kepanikan, Jumat (5/11).

Kerumunan tersebut tak terelakkan hingga banyak orang dilaporkan pingsan. Kepanikan tidak berhenti bahkan saat musik dimainkan.

Justru beberapa penonton berteriak meminta tolong dan memohon konser dihentikan. Petugas mengonfirmasi sebanyak delapan orang meninggal sementara ratusan lainnya dirawat di rumah sakit karena mengalami cedera.

Houston Chronicle melaporkan bahwa otopsi dari delapan korban usia 14-27 tahun telah selesai dilakukan, tapi belum dipastikan penyebab kematiannya.

Buntut dari insiden tersebut, beberapa tuntutan hukum telah dilayangkan kepada Travis Scott dan penyelenggara Astroworld, Live Nation dan Scoremore. 

Baca Juga: Travis Scott Disebut Sempat Lanjutkan Konser Meski Rusuh, Kylie Jenner Buka Suara

Salah satunya gugatan yang diajukan dari penonton bernama Manuel Souza yang mengajukan petisi ke Pengadilan Distrik Harris County, Sabtu (6/11).

Souza mengklaim bahwa penyelenggara lalai dengan tragedi yang semestinya dapat diprediksi dan dicegah.

Scoremore sendiri sudah buka suara terkait gugatan tersebut. Pihaknya mengaku akan bersikap kooperatif dan mengikuti proses hukum yang berlaku.

Staf kami sudah bertemu dengan otoritas setempat untuk memberikan keterangan. Kami juga memberikan semua rekaman dari kamera CCTV kami,” tulis Scoremore di akun Twitter resminya, Selasa.

 



Sumber : Variety

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.