Kompas TV nasional peristiwa

Susi Buka Suara Soal Australia Bakar 3 Kapal Ikan Indonesia

Kompas.tv - 9 November 2021, 13:37 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti buka suara soal pemerintah Australia yang membakar 3 kapal ikan Indonesia. Tiga kapal ikan asal Indonesia ini kedapatan masuk dan menangkap ikan secara illegal di perairan lepas pantai utara Australia Barat.

Susi memuji langkah ini sebagai bentuk pemerintahan yang tegas.

“Respect dan apresiasi untuk aparat Australia yang telah menjaga kedaulatan wilayah dan resourcesnya," ujar Susi dalam cuitannya di akun Twitter @susipudjiastuti, Selasa (9/11).

Susi pun menyarankan hal yang sama agar pemerintah Indonesia bisa tegas kepada para kapal asing pencuri ikan di perairan Indonesia.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Teriak Harga PCR di Indonesia Harus Bisa Seperti di India Rp 96 Ribu

"Seharusnya kita terus melakukan hal yang sama kepada kapal pencuri ikan di lautan kita, sehingga nelayan-nelayan domestik kita bisa terus mendapatkan hasil yang banyak," tulis Susi.

Sebelumnya, Pasukan Perbatasan Australia mengumumkan pembakaran tiga kapal ikan Indonesia ini setelah melakukan patroli tiga hari di dekat Rowley Shoals Marine Park, lepas pantai utara Australia Barat.

Selain membakar tiga kapal ikan Indonesia, Australia juga mengusir 12 kapal Indonesia lainnya ke luar perairan Australia.

Video Editor: Febi Ramdhani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.