Kompas TV feature tips, trik, dan tutorial

7 Teh Herbal Pengontrol Gula Darah, Bisa Diminum Bergantian Tiap Hari

Kompas.tv - 9 November 2021, 05:05 WIB
7-teh-herbal-pengontrol-gula-darah-bisa-diminum-bergantian-tiap-hari
Sejumlah teh herbal dapat dikonsumsi setiap hari untuk menjalani gaya hidup sehat dan membantu mengendalikan kadar gula darah. (Sumber: pixabay.com)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Diabetes bisa dikendalikan. Seseorang perlu mengikuti diet terbatas dan melakukan olahraga yang tepat untuk mengendalikan diabetes.

Mengubah pola hidup sehari-hari juga dapat membantu menjaga kadar gula darah.

Meskipun ada banyak cara yang disarankan dokter untuk mengendalikan diabetes, beberapa bahan di dapur juga dapat membantu pengendalian kadar gula.

Berikut sejumlah teh herbal yang dapat dikonsumsi setiap hari untuk menjalani gaya hidup sehat dan membantu mengendalikan kadar gula darah.

Inilah lima jenis teh untuk mengontrol diabetes, seperti dilansir NDTV:

1. Teh Ginseng

Menurut  Biological Activities of Ginseng and Its Application to Human Health, Ginseng memiliki beberapa manfaat farmasi.

Baca Juga: 5 Manfaat Teh Herbal Chamomile untuk Kesehatan, Atasi Insomnia hingga Baik untuk Pencernaan

Ginseng telah digunakan untuk meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, fungsi sistem saraf pusat (SSP), menghilangkan stres, dan aktivitas antioksidannya. Teh ginseng, paling baik dikonsumsi dalam bentuk segar, dikatakan sebagai penangkal diabetes.

2. Teh Lidah Buaya

Ini adalah ramuan yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Sebagaimana dinyatakan dalam jurnal - Aloe vera: An Ancient Herb for Modern Dentistry.  Lidah buaya berkontribusi pada kesehatan yang baik, baik dalam bentuk mentah maupun saat direbus.

Yang perlu Anda lakukan adalah mengekstrak getahnya dan merebusnya dalam air dan meminumnya setiap pagi.

3. Teh Sage



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x