Kompas TV regional berita daerah

Siswa SMA Raup Keuntungan Dari Budidaya Tanaman Hias

Kompas.tv - 8 November 2021, 18:02 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Sebelum berangkat sekolah Danang Pamungkas, selalu menyempatkan waktu merawat tanaman hias di rumahnya di kecamatan Mojoroto kota Kediri. Dengan telaten siswa kelas 3 SMA ini memeriksa satu persatu tanaman hias yang dibudidayakannya.

Usaha budidaya tanaman hias ini digeluti Danang setelah orang tuanya kehilangan pekerjaan pada awal pandemi tahun lalu. Tidak adanya pendapatan dari orang tua, membuat Danang khawatir akan pendidikannya di masa depan.

Tidak mau menyerah, Danang bersama ayah dan kakaknya pun kemudian mencoba merintis usaha pot bunga dari serabut kelapa. Dari situlah pemuda 18 tahun tersebut berinisiatif untuk mengembang usaha di dunia tanaman hias.

Berbekal uang 250 ribu rupiah, kini usaha tanaman hias Danang telah berkembang pesat hingga memiliki 2 gerai. Pendapatan jutaan rupiah pun mampu dikantongi Danang setiap bulannnya.

Tanaman hias budidaya Danang tidak hanya dijual dalam negeri, namun juga telah menembus pasar Asia Tenggara. Berkat usaha tersebut, kini danang dapat hidup mandiri, dan membantu ke ekonomi keluarganya.

#Kediri #budidaya #Tanamanhias #Siswa #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x