Kompas TV bisnis bumn

Garuda Gandeng Emirates, Ini Sederet Keuntungan untuk Penumpang Rute Internasional

Kompas.tv - 8 November 2021, 16:58 WIB
garuda-gandeng-emirates-ini-sederet-keuntungan-untuk-penumpang-rute-internasional
Garuda Indonesia dan Emirates, Kamis (4/11/2021), menjalin kerja sama codeshare sehingga pelanggan Garuda bisa menikmati penerbangan internasional dengan pesawat Emirates. (Sumber: Shutterstock)
Penulis : Dina Karina | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia dan Emirates sepakat untuk bekerja sama dalam memperluas jaringan penerbangan kedua maskapai.

Kesepakatan tersebut dilaksanakan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dan Chief Commercial Officer Emirates Adnan Kazim pada Kamis (4/11/2021) lalu di Dubai.

Kerja sama tersebut akan berlaku efektif mulai 2 Januari 2022. Irfan menjelaskan penumpang Garuda Indonesia akan mendapatkan kemudahan akses ke berbagai destinasi yang dioperasikan oleh Emirates. Di antaranya Dubai, Bahrain, Moskow, Johannesburg, Kairo, London dan Manchester.

Sementara itu, penumpang Emirates yang akan melaksanakan perjalanan ke Indonesia melalui Jakarta, dapat menikmati layanan penerbangan lanjutan ke berbagai destinasi prioritas di Indonesia seperti Denpasar, Surabaya, Makassar, Balikpapan, Manado, Medan, Padang, dan Solo.

Baca Juga: Penumpang Garuda Kini Bisa Nikmati Rute Internasional dengan Maskapai Emirates

"Adapun kemudahan layanan penerbangan tersebut dapat dinikmati secara end-to end mulai dari pemesanan tiket hingga kebijakan bagasi (baggage check-through) yang dapat diambil di destinasi akhir," kata Irfan dalam siaran pers yang diterima KOMPAS TV, Senin (8/11/2021).

Kedua maskapai juga akan menjajaki peluang kerja sama dalam pengelolaan program frequent flyer, yang memungkinkan penumpang untuk mendapatkan dan menukarkan poin yang telah diperoleh ke dalam bentuk tiket penerbangan maupun manfaat eksklusif lainnya.

Irfan berharap, kemitraan tersebut tidak hanya menghadirkan berbagai pilihan destinasi dengan layanan penerbangan terbaik. Tapi juga bisa mendorong aktivitas pariwisata dan perdagangan dalam rangka akselerasi program pemulihan ekonomi nasional.

Dalam kesempatan yang sama, Chief Commercial Officer Emirates Adnan Kazim mengatakan, pihaknya sangat senang dapat bekerja sama dengan Garuda.

Baca Juga: Harga Sewa Pesawatnya Kemahalan, Garuda Kini Cari yang Ekonomis

“Indonesia adalah pasar yang penting bagi Emirates, dan kerja sama kami dengan Garuda Indonesia merupakan bukti komitmen Emirates untuk terus memperkuat jaringan kami dan meningkatkan penawaran kami," tuturnya.

Sebagai upaya untuk memperkuat jaringan internasional, hingga Oktober 2021, Garuda Indonesia telah memiliki kerja sama codeshare dengan sedikitnya 24 mitra maskapai di seluruh dunia yang menghubungkan para penumpang Garuda Indonesia ke berbagai pilihan destinasi di seluruh dunia.



Sumber : KOMPAS TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.