Kompas TV nasional sosok

Profil Arya Kuntadi, Pengusaha Milenial yang Ditunjuk Erick Tohir Jadi Komisaris

Kompas.tv - 8 November 2021, 06:05 WIB
profil-arya-kuntadi-pengusaha-milenial-yang-ditunjuk-erick-tohir-jadi-komisaris
Arya Anugrah Pratama Kuntadi, pengusaha muda yang baru saja diangkat menjadi sebagai salah satu komisaris di PT PGAS Solution. (Sumber: Tribunnews.com/Ist)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sosok pengusaha muda, Arya Anugrah Pratama Kuntadi, baru saja diangkat menjadi salah satu komisaris di PT PGAS Solution.

Pengangkatan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir itu dimaksudkan untuk membuktikan bahwa generasi milenial juga punya kesempatan dalam proses memajukan bangsa.

"Milenial membawa gebrakan! Usia bukanlah menjadi tolak ukur seseorang untuk dapat berkontribusi dan berkarya untuk kemajuan Bangsa," tulis PT PGAS Solution melalui akun Instagram resminya, Minggu (7/11/2021).

Dengan demikian, usai menerima amanah sebagai komisaris di anak usaha PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), sepak terjang Arya Kuntadi ke depan pasti bakal dinanti publik.

Terlebih saat ini pribadinya digemborkan menjadi representasi milenial yang dapat berkontribusi untuk negeri. Namun sebelum itu, mari simak ulasan singkat berikut mengenai profil Arya Kuntadi.

Baca Juga: Erick Thohir Tunjuk Pemuda 35 Tahun Jadi Komisaris PGAS Solution, Ini Sosoknya

Karier

Selaku pengusaha, Arya Kuntadi juga tergolong begitu aktif di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Dalam Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI saat ini, Arya Kuntadi tercatat menduduki jabatan sebagai Ketua Bidang Perhubungan dan BUMN.

Selain itu, pria kelahiran Jakarta, 27 Januari 1986 tersebut, pun tengah terdaftar sebagai anggota Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Pendidikan.

Sepak Terjang di Dunia Politik

Menurut pantauan di media sosial pribadinya, Arya Kuntadi tampak sering terlibat dalam beberapa kegiatan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG).

Hal tersebut, tentunya sangat wajar, mengingat Arya Kuntadi merupakan putra dari politikus Partai Golkar, Eddy Kuntadi.

Jadi, tak mengherankan jika Arya Kuntadi yang kini berkecimpung di dunia usaha, suatu saat juga akan terjun ke politik.

Sebab, ayahnya dulu merupakan anggota DPR RI periode 2009-2014 sekaligus Ketua Kadin Jakarta periode 2008-2013.

Baca Juga: Erick Thohir Dituding Terlibat Bisnis PCR, Kementerian BUMN: Isunya Sangat Tendensius

Pendidikan

Sedangkan untuk masalah pendidikan, kapasitas Arya Kuntadi pastinya tak perlu diragukan lagi karena ia telah mengantongi dua gelar dari perguruan tinggi ternama di luar negeri.

Pertama, Arya Kuntandi menamatkan pendidikan sarjana bidang bisnis di University of Washington pada 2009.

Kemudian, Arya Kuntandi berhasil meraih gelar Masters of Public Policy setelah menuntaskan pendidikannya di National Graduate Institutes of Policy Studies Tokyo pada 2013.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x