Kompas TV nasional gelar perkara

Komplotan Pencuri Spesialis Mobil Mewah Mengaku Diperintah Seroang Napi dari Dalam Rutan

Kompas.tv - 7 November 2021, 23:55 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak 15 pelaku pencurian, serta puluhan kendaraan bermotor tersebut, berhasil di ungkap petugas dalam kegiatan Operasi Pekat serta Pencurian Kendaraan Bermotor Candi 2021.

Dalam kasus pencurian kendaraan mewah tersebut, Direktorat Kriminal Umum Polda Jateng melakukan penyelidikan serta pengungkapan hingga ke Jakarta.

Unit Jatanras Polda Jateng yang berhasil mengetahui keberadaan mobil jenis Rubicon di Bandung, Jawa Barat, kemudian melakukan upaya penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku di kawasan Jakarta.

Menurut pengakuan pelaku, dirinya hanya mendapat perintah dari salah satu napi yang berada di rutan polda metro jaya.

Menurut pelaku, dirinya mendapat perintah untuk mengambil mobil rubicon curian sesuai dengan gps yang diberikan oleh seseorang yang saat ini dilakukan di tahan di rutan polda metro jaya.

Setelah mendapat kunci duplikat dan uang satu juta, dirinya mencari keberadaan mobil tersebut dan kemudian di bawa ke bandung jawa barat.

Polisi pun menghimbau bagi warganya yang memiliki mobil mewah agar berhati-hati dan ekstra pengamanan agar terhidnar dari pencurian.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.