Kompas TV religi beranda islami

Zikir Ringan Pengetuk Pintu Surga, Baca 100 Kali Tiap hari

Kompas.tv - 7 November 2021, 15:29 WIB
zikir-ringan-pengetuk-pintu-surga-baca-100-kali-tiap-hari
Ilustrasi zikir dan doa. Sebuah zikir yang diajarkan oleh Rasulullah dan bisa kita amalkan sehari-hari ini bisa jadi akan menuntun kita ke surga. (Sumber: TribunStyle)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ini merupakan zikir ringan yang bisa jadi akan menuntun Anda ke surga kelak. Sebuah zikir yang diajarkan oleh Rasulullah dan bisa diamalkan sehari-hari.

Zikir ini begitu ringan, sampai-sampai Anda pun dapat melafalkannya dalam hati ketika berkendara maupun lagi repot mengerjakan kegiatan lainnya.

Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Sayyidina Ali disebutkan, Rasulullah mendengar hal ini dari Malaikat Jibril tentang sebuah zikir yang bisa jadi akan mendatangkan kekayaan, sekaligus menjadi pengetuk pintu surga bagi yang mengamalkannya.

Ali RA berkata, "Aku mendengar Jibril berkata, 'Wahai Muhammad, siapapun umatmu yang mengucapkan kalimat 'Laa ilaaha illallah, al-malikul haqqul mubiin' (Tiada Tuhan selain Allah, Tuhan yang maha benar dan nyata) sebanyak 100 kali setiap hari, maka kalimat itu akan menjadi pelindungnya dari kefakiran, penghiburnya dari sepinya kubur, penyebab datangnya kekayaan dan pengetuk pintu-pintu surga." (HR. Ad-Dailimi).

Satu hal yang penting untuk dicatat, ketika Anda berzikir dan mengamalkannya, tidak serta-merta Anda akan langsung dan pasti masuk surga. Sebab, surga adalah hak prerogatif Allah SWT.

Sebagai insan manusia, yang bisa kita lakukan hanyalah terus berbuat baik, memperbaiki ibadah, serta terus memperbanyak amalan-amalan guna mendapatkan hidayah dan rida dari Allah SWT.

Nah, zikir ini adalah salah satu ikhtiar untuk memperbanyak amalan itu. Sebagai sarana dan ikhtiar untuk mengetuk pintu surga-Nya.

Anda bisa mengamalkan zikir ini minimal 100 kali setiap hari. 

Baca Juga: Membuka Pintu Rezeki Lebar-Lebar, Bacalah Zikir dan Doa Pagi Sebelum Berangkat Kerja

Zikir Ringan Pengetuk Pintu Surga

Zikir ringan pengetuk pintu surga (Sumber: kompas.tv/dedik priyanto)

Teks latin: LAAILAHA ILLALLAH, ALMALIKUL HAQQUL MUBIIN

Artinya: “Tiada Tuhan selain Allah, Tuhan yang maha benar dan nyata”.

Semoga Allah SWT memasukkan kita ke dalam surga-Nya dan menjauhkan kita semua dari neraka yang keji. Amin.

Wallahu a’lam.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x