Kompas TV nasional peristiwa

Status Ditingkatkan, Sopir Vanessa Angel Masih Diperiksa Polisi hingga Dicecar Main Ponsel

Kompas.tv - 6 November 2021, 17:11 WIB
status-ditingkatkan-sopir-vanessa-angel-masih-diperiksa-polisi-hingga-dicecar-main-ponsel
Kecelakan maut di jalan tol Jombang-Mojokerto, Jawa Timur, merenggut nyawa pasangan artis Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Kamis (4/11/2021). Kini kasus kecelakaan trsebut tengah ditangani pihak kepolisian dan statusnya naik ke tahap penyidikan. Sabtu (6/11/2021). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kasus kecelakaan lalu lintas yang merenggut nyawa pasangan artis Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, kini statusnya telah ditingkatkan menjadi penyidikan.

Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto mengatakan, pemeriksaan terhadap sopir korban, Tubagus Joddy, pun masih dilakukan di Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya, Jawa Timur.

"Penyelidikan sudah kami tingkatkan ke penyidikan, yang (untuk) Joddy," kata Rudi sebagaimana, Sabtu (6/11/2021).

Rudi mengungkapkan, pemeriksaan pemeriksaan terhadap Joddy dilakukan sejak pukul 10.00 WIB pagi tadi dengan status saat ini masih sebagai saksi.

Baca Juga: Dalam Pengawasan Polres Jombang, Begini Nasib Tubagus Joddy Sopir Vanessa Angel

"Kami melakukan pemeriksaan terhadap saksinya. Untuk sementara, saksi driver, dari pihak tol, dan masyarakat sekitar yang melihat di TKP," terang Rudi.

Secara terpisah, Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Gatot Repli Handoko pun memastikan, penyidik bakal menanyakan perihal Joddy yang diduga bermain gawai atau ponsel sebelum kecelakaan nahas itu terjadi.

"Informasi seperti itu pasti akan ditanyakan penyidik lalu lintas juga. Untuk masalah teknisnya, kami belum bisa sampaikan, masih proses," ujar Gatot, Jumat (5/11/2021).

Sebelumnya, Vanessa Angel beserta suaminya Bibi Andriansyah sikabarkan mengalami kecelakaan tunggal di jalan tol Jombang-Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021) pukul 12.36 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut, Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah meninggal dunia seketika di lokasi kejadian. Sedangkan tiga orang lainnya, termasuk anak Vanessa Angel, asisten, dan sopir, mengalami luka-luka.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x