Kompas TV nasional peristiwa

Jenderal Andika Perkasa Tidak Ingin Orang Berharap Terlalu Tinggi, Karena Alasan Ini

Kompas.tv - 6 November 2021, 13:16 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Calon Panglima TNI Andika Perkasa memang memilih sebuat judul visi yang singkat yaitu ‘TNI adalah Kita’.

"Saya memilih TNI adalah kita. Memang sangat singkat sekali, tetapi justru di sini saya ingin masyarakat Indonesia masyarakat internasional untuk melihat TNI ini sebagai kita atau bagian dari mereka. Saya ingin masyarakat kita melihat melihat TNI ini sebagai organisasi yang yang apa adanya, dengan segala kekurangan dan perbaikannya yang harus kami jalani," tutur Andika.

Di hadapan Komisi I DPR RI Andika sempat bicara soal dirinya yang tidak ingin masyarakat melihat TNI dan berharap terlalu tinggi.

Baca Juga: Visi Jenderal Andika Perkasa, Jika Jadi Panglima TNI

"Ini sebelumnya menunjukkan bahwa kami tidak terlalu, saya tidak ingin orang melihat kita berharap terlalu tinggi. Karena apa ya, kita dengan segala keterbatasan, dengan kelebihan, keanekaragaman, semuanya, Ya Inilah kita. Kita bisa saja ingin profesional, ingin lebih banyak lagi, tetapi itu kan proses yang terus kami bangun" ujar Andika, Sabtu (6/11/2021).

Jenderal Andika menyadari TNI merupakan organisasi yang memiliki kekurangan.

Sebelumnya Presiden Jokowi akhirnya menjatuhkan pilihan pada KSAD Jenderal Andika Perkasa sebagai calon tunggal panglima TNI.

Hal itu diketahui setelah Jokowi mengirimkan surat presiden (supres) kepada DPR, Rabu (3/11/2021).

Video Editor: Faqih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x